XL Axiata-PLN gali potensi bisnis berkelanjutan: perekonomian Okezone

JAKARTA – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) a PT PLN (Persero) menjalin kerja sama strategis yang mengintegrasikan layanan produk dari kedua belah pihak dan menggali potensi untuk menciptakan solusi bisnis yang berkelanjutan.

Kedua perusahaan juga sepakat untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi digitalisasi dan otomasi yang mereka miliki guna meningkatkan pelayanan publik dan juga memberikan dampak positif terhadap bisnis perusahaan.

Nota Kesepahaman (MoU) kerja sama tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama dan Direktur Korporasi dan Korporasi XL Axiata Yessie D Yosetya serta Direktur Ritel dan Perdagangan PLN Edi Srimulyanti di Jakarta.

“Kami bertekad untuk berinovasi dan terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. Tentu saja awal mula kerjasama ini mempunyai latar belakang yang tidak dapat dipisahkan. “Kami sangat yakin kerjasama XL Axiata dan PLN ini berpotensi untuk saling memperkuat dalam upaya meningkatkan pelayanan publik dan juga memberikan dampak baik bagi masing-masing perusahaan,” kata Yessie D Yosetya, Sabtu (30/9/2023). .

Yessie menambahkan melalui kerja sama ini, XL Axiata akan mengimplementasikan smart metering menggunakan Advance Metering Infrastructure (AMI), automatic meter reading (AMR), yang akan memudahkan pemantauan penggunaan dan meningkatkan efisiensi konsumsi listrik di seluruh menara BTS XL Axiata.

Ikuti berita Okezone berita Google


Selain itu, kerja sama ini juga akan memberikan dukungan timbal balik baik bagi XL Axiata maupun PLN. XL Axiata akan memberikan dukungan terkait potensi kerja sama kemitraan produk kupon PLN yang akan diintegrasikan ke dalam ekosistem touchpoint XL Axiata dan potensi kerja sama solusi business-to-business.

XL Axiata sangat yakin kerja sama ini akan membawa manfaat bagi setiap pelanggan.

Sementara itu, Edi Srimulyanti mengatakan melalui kerja sama strategis ini, PLN akan memberikan dukungan infrastruktur jaringan XL Axiata dengan penyediaan listrik atau PLNisasi menara BTS XL Axiata, sehingga meningkatkan akurasi konsumsi listrik dengan menyediakan Advance Metering Infrastructure (AMI), meteran otomatis. . Reading (AMR), semua ini akan memudahkan XL Axiata memantau konsumsi kWh di seluruh menara BTS XL Axiata.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *