Wakil Terbaik Indonesia di Denmark Open 2023: Siap Memulai Langkah Menuju Takhta Juara, LANGSUNG di iNews, Rumah Baru Bulu Tangkis: Okezone Sports

Penuh semangat dan tekad, para pebulu tangkis Tanah Air siap memulai perjalanannya Denmark Terbuka 2023 yang merupakan rangkaian BWF European Tour yang dimulai hari ini, Selasa (17/10). Indonesia telah menurunkan 15 wakil teratasnya dan 6 diantaranya akan bertarung terlebih dahulu di laga pertama melawan pebulu tangkis terbaik dunia untuk melaju ke babak 16 besar.

Hari ini menjadi salah satu pertandingan yang patut menjadi sorotan karena pemain tunggal putra andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Christo Popov dari Prancis. Pasalnya, jika dilihat satu sama lain, pertemuan keduanya hanya terjadi di Indonesia Open 2021, saat Popov menang 21-17, 21-18. Hal itu membuat laga melawan Popov menjadi tugas berat bagi Ginting, meski ia difavoritkan dan berstatus unggulan kedua.

Anthony Sinisuka Ginting

Berikutnya di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi Nozomi Okuhara dari Jepang. Jorji selalu kalah dari Okuhara dalam 3 pertemuan sebelumnya. Namun kini keadaan berubah, Jorji berada di peringkat 7 dunia, sedangkan Okuhara berada di peringkat 29. Karena performa lawannya masih kurang bagus, jelas ini menjadi peluang bagus bagi Jorji untuk mengalahkan Okuhara untuk pertama kalinya.

Setelah itu, ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan menghadapi Kim Won Ho/Jeong Na Eun. Di tengah badai kritik dan performa yang menurun drastis, jelas ini bukan ujian mudah bagi Rehan/Lisa. Sedangkan di ganda putra akan saling berhadapan 2 wakil Indonesia yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Secara head to head, Ahsan/Hendra berada dalam posisi bagus karena unggul 4-1 atas Pram/Yere. Apalagi dari segi tren, kedua pasangan senior sedang naik daun setelah sukses melaju ke babak semifinal Arctic Open 2023.

Wakil ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan menghadapi pemain Skotlandia Julie MacPherson/Ciare Torrance. Beban yang tidak ringan menanti Ana/Tiwi sebagai satu-satunya wakil Indonesia di ganda putri menyusul mundurnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akibat cedera yang dialami Apri. Sebagai perbandingan, duel melawan Mcpherson/Torrance akan menjadi pertemuan pertama Ana/Tiwi dengan wakil Skotlandia itu. Lantas, akankah timnas terbaik Indonesia mampu memimpin pertandingan dan melaju ke babak selanjutnya di laga pertama Denmark Open 2023?

Dukung pebulu tangkis terbaik Indonesia di Arctic Open 2023 mulai hari ini (Selasa 17 Oktober 2023) dan saksikan babak penyisihan hingga final mulai besok (Rabu 18 Oktober 2023) pukul 13.50 WIB, LIVE di iNews, Beranda Berita Badminton.

Yuk reset frekuensi TV/STB digitalmu, tonton iNews di channel digital terbaik.

Ikuti berita Okezone berita Google


(perang)

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *