Usai melepas 51,5 ton logistik, Jokowi berharap bantuan tahap kedua ke Palestina segera terkirim: National Okezone

JAKARTA – Bantuan tahap pertama dari Indonesia diberangkatkan dari bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Soekarno Hatta. Bantuan sebanyak 51,5 ton tersebut nantinya akan tiba di bandara El Arish Mesir dan selanjutnya akan didistribusikan ke Jalur Gaza. Palestina.



Ke depan, akan ada lagi tahap pengiriman bantuan dari Indonesia kepada korban agresi Israel terhadap Palestina.

“Ada berapa paket bantuan? Kami melihat antusiasme komunitas LSM, kami berharap bisa secepatnya tahap kedua,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat acara pelepasan bantuan di Halima. Bandara Perdanakusuma, Sabtu (11 April 2023).

BACA JUGA:

Sementara itu, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan tahap kedua sedang dipersiapkan untuk pengiriman bantuan ke Palestina dengan fokus pada perbekalan kesehatan.

Tahap kedua, seperti disampaikan Pak Presiden, saat ini kita sedang mempersiapkan, termasuk peralatan untuk bidang kesehatan yang relatif besar, karena kita berkepentingan dengan pelayanan kesehatan yang memadai di sana, kata Retno.

BACA JUGA:

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepaskan bantuan logistik, peralatan medis, dan tenda untuk korban perang Palestina di Jalur Gaza. Bantuan dikirim dari Bandara Halim Perdanakusuma dan juga Soekarno Hatta.


Ikuti berita Okezone berita Google


(qlh)

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *