TPN menjelaskan Program Satu Sarjana Satu Keluarga Miskin yang terinspirasi dari Ganjar Life: National Okezone

JAKARTA – Direktur Narasi dan Isi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-MahfudRoby Muhamad mengatakan, calon presiden (bacapres) pengusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo, sedang menyiapkan program satu gelar untuk satu keluarga miskin jika menang pada Pilpres 2024.

Ia mengatakan, program tersebut terinspirasi dari kisah hidup Ganjara yang lahir di keluarga miskin. Kakak pertama Ganjar hanya tamatan SMA.




“Jadi keluarga miskin ini, salah satu program pascasarjana itu penting dan menarik, salah satu alasannya terinspirasi dari Mas Ganjar sendiri. Hanya kakaknya yang satu lagi yang bisa kuliah, sehingga Mas Ganjar kuliah di UGM. “Dengan ceramah ini kami berhasil meningkatkan taraf hidup keluarga, itulah salah satu landasan inisiatif ini,” kata Roby kepada wartawan, Selasa (31 Oktober 2023).

Roby mengungkapkan penelitian yang menyebutkan salah satu cara efektif untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga adalah melalui pendidikan. Menurut Roby, penelitian ini menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat pendidikan, maka semakin besar kemungkinan suatu keluarga keluar dari kemiskinan.

“Mas Ganjar sangat yakin bahwa pendidikan adalah kunci untuk keluar dari kemiskinan. Oleh karena itu, harus ada program untuk satu keluarga miskin, satu lulusan, yang mempunyai peluang lebih besar untuk maju dalam hidup dan penghidupan. “Kami berharap penerapannya menyeluruh di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Ganjar Pranowo maju bersama Mahfud MD di Pilpres 2024. Pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar dan Mahfud MD didukung PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura. Mereka resmi mendaftar di KPÚ pada 19 Oktober.

Ikuti berita Okezone berita Google


(Apa)

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *