Tips Investasi Modal Kecil untuk Gen Z: Okezone Economy

JAKARTA – Manajer Bisnis PT MNC Asset Management, Annafrid Nikijuluw berbagi tip investasi generasi muda, khususnya Gen Z, untuk mengelola keuangannya sejak dini.

Annafrid yang akrab disapa Frima mengatakan, minat investasi mahasiswa atau Gen Z saat ini semakin meningkat.

Oleh karena itu, Frima, kata Frima, sebagai perwakilan dari Dinas Perdagangan Jasa Keuangan (PUJK), pihaknya tentu ingin meningkatkan literasi keuangan mahasiswa agar dapat berinvestasi dengan baik dan benar, sehingga tidak terjebak dalam investasi bodong.

“Untuk strategi investasi yang cocok bagi pelajar atau Gen Z, yang pertama harus dimulai dari sekarang,” kata Frima dalam Talkshow Literasi Keuangan di PerC-Fest (Perbanas Creativity Festival) yang bertemakan “Kolaborasi Multisektor: Membangun Kreatifitas yang Berkelanjutan Ekosistem Perekonomian” di Jakarta, Sabtu (14/10/2023).

Tips kedua, tidak perlu menginvestasikan uang dalam jumlah besar atau besar. Hanya bermodal Rp 100 ribu, mahasiswa sudah bisa berinvestasi dengan berinvestasi di reksa dana.

“Reksa dana itu mudah, murah, dan menguntungkan,” kata Frima.

Ia pun membandingkan pembeli reksa dana dengan pembeli kopi di kafe atau kedai kopi. Frima mengibaratkan investor reksa dana dari kelompok pelajar atau Generasi Z dengan pembeli kopi yang belum terampil membuat kopi sendiri.

“Jadi barista-lah yang menjadi pengelola reksa dana dalam hal ini,” ujarnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Tak hanya itu, MNC Asset Management kini menghadirkan platform reksa dana online melalui MotionFunds.

“MotionFunds merupakan platform reksa dana online milik MNC Asset Management, dimana melalui aplikasi ini nasabah kami dapat berinvestasi reksa dana kapanpun dan dimanapun dengan mudah,” kata Frima.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *