Terus terang, Marc Marquez mengaku sebelum bergabung dengan Gresini Ducati: Okezone Sports, ia mempertimbangkan untuk mengambil cuti setahun dari kursi MotoGP.

LOMBOK – juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquezsecara terbuka berbicara tentang karirnya di MotoGP. Ia rupanya mempertimbangkan untuk mengambil cuti setahun dari MotoGP sebelum memutuskan bergabung dengan Gresini Ducati untuk musim depan.

Seperti diketahui, Marquez dan Repsol Honda memutuskan mengakhiri kontraknya pada akhir musim ini. Keputusan tersebut resmi diumumkan pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Marc Marquez

Padahal, pembalap asal Spanyol itu masih terikat kontrak hingga akhir musim 2024 bersama Repsol Honda. Namun, Marquez memutuskan untuk mengakhiri kontraknya lebih awal setelah mengalami masa-masa buruk bersama Honda dalam beberapa musim terakhir.

Setelah sekian lama sempat bimbang soal masa depannya, Marquez akhirnya dipastikan akan bersama Gresini Ducati di MotoGP 2024. Ia akan satu tim dengan adiknya, Alex Marquez.

“Libur setahun adalah salah satu opsi yang saya pertimbangkan,” kata Marquez, seperti dilansir Crash, Sabtu (14/10/2023).

“Balapan tanpa kesenangan tidak ada gunanya bagi saya. Saya telah mencapai banyak hal di masa lalu, tapi saat ini saya ingin bertarung,” lanjutnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Beberapa tim dikabarkan tertarik memboyong Marquez sebagai pebalapnya. Salah satu tim yang dibilang cukup kuat adalah KTM.

“Salah satu tim yang menunggu saya adalah Gresini. Mereka mengambil risiko karena saya tidak menjanjikan apa pun,” kata Márquez.

Marc Marquez

Saya mengambil keputusan (bergabung dengan Gresini) pada Selasa malam kemarin. Saya berbicara dengan pihak-pihak di Jepang melalui telepon pada Rabu, lanjutnya.

Kini, Marquez resmi menjadi bagian dari Gresini untuk MotoGP 2024. Tentu saja, ia siap berjuang memberikan yang terbaik karena Ducati tampil bagus di MotoGP 2023.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *