Ternyata Ini Alasan Kapibara Sangat Ramah dan Nyaris Tidak Punya Musuh : Okezone Travel

KAPIBARA atau yang memiliki nama latin Hidrochoerus hydrochaeris dikenal sebagai hewan yang sangat ramah. kapibara merupakan hewan pengerat terbesar yang berasal dari Amerika Selatan.

Memulai halaman Klub HewanKapibara merupakan hewan semi akuatik dan hidup berdampingan dalam kelompok besar. Makanan utama mereka adalah buah-buahan, rumput dan tanaman air.

Di internet dan berbagai jejaring sosial, hewan ini dikenal sebagai hewan yang sangat ramah. Banyak beredar foto kapibara di dunia maya yang sedang berinteraksi dengan hewan lain seperti monyet, kucing, anjing, bahkan buaya.

Lalu mengapa kapibara termasuk hewan yang ramah terhadap hewan lain? Meluncurkan Informasi tentang hewan pengerat, alasan kapibara begitu ramah adalah karena mereka adalah makhluk sosial yang mempercayai sebagian besar hewan peliharaan. Apalagi mereka tidak punya musuh serius yang berpotensi merampok.

Kapibara di Taman Wisata Alam Ragunan

(Foto: Okezone.com/Putra Mandar)

Namun meski kapibara ramah dan suka berteman dengan hewan lain, mereka tidak sembarangan dalam memilih hewan untuk dijadikan temannya.

Kapibara biasanya memilih hewan yang tidak mungkin dimakan agar tetap merasa aman.

Untuk menunjang kewaspadaannya terhadap predator, kapibara juga dibekali kecerdasan dan naluri sensitif.

Meluncurkan Tip kapibaraindra mereka mulai dari hidung, mata hingga telinga dapat dengan cepat mengidentifikasi predator yang berada jauh.

Ikuti berita Okezone berita Google


Telinga mereka sangat sensitif terhadap ancaman dari jarak jauh. Mata mereka terletak di kedua sisi kepala, meningkatkan penglihatan tepi.

Giginya yang besar dan rata sangat bagus untuk mengunyah rumput dan tumbuh-tumbuhan lainnya, dan kakinya yang panjang membantu mereka melarikan diri dari bahaya dengan cepat.

kapibara

(Foto: IG/@capybara_capygon)

Ketika kapibara tiba-tiba merasakan bahaya, mereka segera pergi mencari perlindungan. Fakta lain yang membuat kapibara begitu bersahabat adalah kapibara mempunyai hubungan simbiosis dengan hewan lain.

Misalnya pada monyet dan burung, kapibara dapat membantu kedua hewan tersebut mendapatkan makanan dengan menyediakan kutu dan caplak. Sebaliknya kera dan burung yang memakan kutu akan membuat tubuh kapibara menjadi lebih bersih.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *