Terinspirasi Jude Bellingham, Bintang Timnas U-17 Kanada, Bertekad Bawa Negaranya Sukses di Piala Dunia U-17 2023: Okezone Bola

TERINSPIRASI Jude BellinghamBintang Kanada U-17 Jeevan Badwal bertekad memimpin negaranya menuju kesuksesan Kejuaraan Dunia U-17 2023. Selain Bellingham, ia juga mengaku mengidolakan N’Golo Kante.

Tim nasional U-17 Kanada merupakan salah satu dari 24 tim yang akan berlaga di Piala Dunia FIFA U-17 2023. Ajang tersebut akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 di empat kota berbeda di Indonesia.

Tim Nasional U-17 Kanada

Jeevan Badwal dan kawan-kawan akan berada di grup yang cukup sulit karena menghadapi Spanyol, Mali, dan Uzbekistan. Mereka akan menghadapi Spanyol pada laga pertama pada 10 November 2023 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Badwal mengatakan pemain Kanada U-17 siap berlaga di Piala Dunia U-17 2023. Pemain berusia 17 tahun itu mengatakan Canucks -julukan timnas Kanada- telah belajar dari pengalaman pertandingan sebelumnya.

“Kanada sedang mempersiapkan Piala Dunia ini. “Kami akan melakukan semua yang kami bisa dalam persiapan kami dan semuanya ada di tangan kami untuk mempersiapkan pertandingan ini dan melakukan yang terbaik yang kami bisa,” kata Badwal seperti dikutip situs resmi FIFA, Jumat (27 Oktober 2023).

“Sangat sulit bermain di Concacafe (Amerika Utara) dan kemudian bermain melawan tim-tim Eropa, bermain melawan negara-negara Afrika. Tapi kami akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan mereka,” lanjutnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Di sisi lain, Badwal sendiri mengaku sangat memuja Kante dan Bellingham. Seperti idolanya, Badwal berperan sebagai “mesin penggerak” timnas U-17 Kanada.

Jude Bellingham

“Saya menikmati menonton Kante di masa lalu, saya pikir dia adalah salah satu (gelandang box-to-box) terbaik,” kata Badwal.

Bellingham adalah seseorang yang sangat energik di lini tengah, dia memainkan peran itu ketika bermain box-to-box, baik bersama Inggris atau Real Madrid. Tentu saja dia juga mencetak banyak gol. “Mereka adalah dua pemain yang saya ikuti,” katanya.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *