Terduga Teroris Ditangkap di Bogor, Sosoknya Diketahui Dekat dengan Warga: Okezone Megapolitan

BOGOR – Pasukan Khusus (Densus) 88 Anti Teror dikabarkan menangkap terduga teroris di kawasan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belum diketahui secara pasti berapa terduga teroris yang ditangkap polisi.

“Iya (penangkapan terduga teroris) saya dapat informasinya jam 10,” kata Camat Tamansari Yudi Hartono kepada wartawan, Jumat (27/10/2023).




Ia bersama Muspika Kecamatan Tamansari menemani ke rumah kontrakan terduga teroris. Adapun kronologis penangkapan dan lain-lain diserahkan kepada pihak berwajib, yakni Densus 88.

“Saya dan Muspika lainnya mendampingi ke tempat-tempat yang terkait dengan wilayah. Kalau urusan lain sepertinya ditangani Densus,” ujarnya.

Sementara itu, warga sekitar yang enggan disebutkan namanya mengaku belum mengetahui secara pasti jumlah penduduk yang tinggal atau hal lainnya.

“Kita tidak tahu, awalnya kita pengurus RT, kan awalnya kita minta data-data yang kita perlukan? Kita hanya dapat sebanyak itu, tapi orangnya tidak kita kenal, kita tidak tahu. ” Saya tidak tahu berapa banyak orang yang ada di sana,” katanya.

Bisa dipastikan orang-orang yang tinggal di rumah ini cenderung tertutup. Temui penduduk setempat hanya sesekali ketika ada kegiatan gotong royong.

“Kalau kegiatannya tidak campur aduk, tertutup ya bisa dibilang tidak (dekat) dengan masyarakat, tapi kadang kalau ada kegiatan gotong royong suka (pergi) ke sana,” dia menyimpulkan.

Ikuti berita Okezone berita Google


Diketahui, Tim Anti Teror 88 Badan Khusus (Densus) Polri telah menangkap 27 teroris jaringan Anshor Daulah (JAD) di tiga wilayah berbeda yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Sulawesi Tengah.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, 27 teroris JAD ditangkap pada Jumat, 27 Oktober 2023.

“Pada tanggal 27 Oktober 2023 telah dilakukan penegakan hukum terhadap 27 orang kelompok Anshor Daulah yang tersebar di berbagai daerah antara lain DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Sulawesi Tengah,” kata Ramadhan pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Ramadhan menjelaskan, sembilan orang ditangkap di wilayah DKI Jakarta, 17 orang di Jawa Barat, dan satu orang di Sulawesi Tengah. Namun Ramadhan tak merinci kronologi penangkapan terduga teroris jaringan Anshor Daulah tersebut.

“(Mereka) kelompok Anshor Daulah atau pengikut ISIS,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *