Tentara Israel membebaskan tentara yang disandera Hamas saat serangan darat di Gaza dalam kondisi baik: Okezone News

GAZA tentara Israel kata seorang tentara Israel yang disandera Hamas Pada tanggal 7 Oktober, dia diselamatkan.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan Pte Ori Megidish dibebaskan dalam operasi darat di Gaza pada Minggu (29/10/2023) malam dan berkumpul kembali dengan keluarganya.




Mereka menambahkan bahwa dia telah menjalani pemeriksaan medis dan “baik-baik saja”, namun tidak memberikan rincian mengenai pembebasannya.

Dia adalah sandera kelima yang dibebaskan dan prajurit pertama. Setidaknya 238 orang masih ditahan oleh Hamas di Gaza.

“PVT Megidish diculik oleh Hamas pada 7 Oktober. “Dia dibebaskan malam ini saat operasi darat IDF,” kata IDF seperti dikutip BBC.

Ori sekarang sudah di rumah bersama keluarganya, lanjutnya.

Hamas dilaporkan menyerang Israel selatan lebih dari tiga minggu lalu, menewaskan lebih dari 1.400 orang dan menyandera puluhan lainnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Mereka ditahan di lokasi rahasia di Jalur Gaza. Di antara mereka ada perempuan, anak-anak dan orang tua, tapi juga banyak tentara.

Israel melancarkan operasi militer besar-besaran di Gaza yang bertujuan menghancurkan Hamas dan kekuasaannya atas wilayah tersebut.

Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas mengatakan sedikitnya 8.000 warga Palestina telah terbunuh.

Kabar pembebasan Pte Megidish muncul ketika Hamas merilis video yang memperlihatkan tiga sandera yang semuanya wanita Israel. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengecam video tersebut sebagai “propaganda berbahaya”.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *