Tanggal 16 Oktober hari apa? Cek di sini: Gaya Hidup Okezone

KENCAN Tanggal 16 Oktober hari apa? Biasanya masuk pada hari Senin minggu ketiga bulan Oktober.

Namun jika ditilik kembali, ada peringatan pada tanggal tersebut yaitu Hari Pangan Sedunia atau dikenal dengan Hari Pangan Sedunia.

Tema tahun ini adalah “Air adalah kehidupan, air adalah makanan”. Hari Pangan Sedunia telah ada sejak Konferensi Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO) ke-20, khususnya pada bulan November 1976 di Roma.

Setidaknya 147 negara, termasuk Indonesia, sepakat mengeluarkan resolusi nomor 179 tentang Hari Gizi Sedunia. Terakhir, mulai tahun 1981, seluruh negara anggota FAO memperingati Hari Pangan Sedunia setiap tanggal 16 Oktober.

Dengan tema besar tahun ini, FAO ingin menyampaikan kepada banyak orang bahwa air tidak hanya menjadi sumber kehidupan, tetapi juga sumber makanan. Apa yang kita makan dan cara memproduksinya semuanya mempengaruhi air.

Selain Hari Pangan Sedunia, ada juga Hari Tulang Belakang Sedunia. Hal ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat mengenai kesehatan punggung dan leher.

Hari Tulang Belakang Sedunia diprakarsai pada tahun 2008 oleh World Chiropractic Federation (WFC).

Dengan adanya hari ini, kami berharap dapat menyebarkan kesadaran mengenai gangguan tulang belakang, termasuk cara menghindari atau mengobatinya.

Demikian informasi yang tersaji mengenai hari apa kita memperingati tanggal 16 Oktober?

Ikuti berita Okezone berita Google


(tamat)

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *