Taiwan menyelidiki tuduhan kebocoran informasi rinci tentang program kapal selamnya: Okezone News

Taipei – Jaksa Taiwan pada Senin (10/02/2023) mengatakan mereka sedang menyelidiki tuduhan bahwa seseorang mencoba mengganggu program kapal selam pulau itu dan rinciannya bocor, suatu pelanggaran keamanan yang serius.

BACA JUGA:




Taiwan meluncurkan kapal selam pertamanya yang dikembangkan di dalam negeri pada hari Kamis, sebuah langkah besar dalam sebuah proyek yang bertujuan untuk memperkuat pertahanan pulau itu dan menghalangi angkatan laut Tiongkok, meskipun kapal tersebut tidak akan memasuki layanan selama dua tahun.

Huang Shu-kuang, yang memimpin program tersebut, mengatakan kepada media lokal pekan lalu bahwa anggota parlemen, yang tidak dia sebutkan namanya, telah mempersulit program tersebut untuk membeli peralatan penting dan bahwa pemasok yang tidak menerima tawaran telah menyampaikan informasi tersebut. . ke China.

Kantor Jaksa Agung Taiwan mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat bahwa tuduhan Huang menimbulkan “keprihatinan besar” mengingat implikasinya terhadap keamanan dan pertahanan nasional.

Dikatakan bahwa pihaknya telah menginstruksikan jaksa untuk “menyelidiki kasus ini sesegera mungkin untuk menjamin keamanan nasional”.

Ikuti berita Okezone berita Google


Pernyataan itu tidak mencantumkan rincian atau nama, menurut laporan Reuters.

Taiwan, yang diklaim Tiongkok sebagai wilayahnya, telah menjadikan program kapal selam domestiknya sebagai bagian penting dari proyek ambisius untuk memodernisasi angkatan bersenjatanya ketika Beijing mengadakan latihan militer hampir setiap hari untuk menegaskan klaim kedaulatannya.

Program kapal selam ini memanfaatkan keahlian dan teknologi dari beberapa negara – sebuah terobosan bagi Taiwan yang terisolasi secara diplomatis.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *