Sumbangan Piala Sukarno Bali, Ganjar: Semoga Membawa Bibit Unggulan Pesepakbola Tanah Air: National Okezone

JAKARTA – Calon presiden dukungan Perindo Ganjar Pranowo mendapat kehormatan mempersembahkan Piala Soekarno kepada pemenang Liga Desa U17 pertama, tim asal Bali. Pemuda 17 tahun asal Bali itu bangga dan gembira bisa bertemu Ganjara saat upacara penyerahan piala.




Mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengaku terkesan dengan antusiasme dan sportivitas yang ditunjukkan para pemuda papan atas yang bersaing memperebutkan Piala Soekarno. Ganjar berharap, tunas-tunas desa bisa menjadi masa depan sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:

“Kita berharap sukses besar dan ternyata teman-teman bupati dan walikotalah yang mengawalinya dan kita berharap proses yang kita lakukan ini akan melahirkan atlet-atlet hebat yang berjiwa atletis. , yang mengikuti aturan dan kelak menjadi juara,” kata Ganjar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat malam (3/11/2023).

Bagi Ganjara, ajang Piala Soekarno diharapkan menjadi gambaran utama semangat juang dan sportivitas setiap warga negara Indonesia. Menurut Ganjara, pemain asal desa juga harus dihadirkan oleh wasit yang netral.

BACA JUGA:

“Latihannya bagus, ada kerjasama tim, ada kepemimpinan dan tentunya ini pertarungan yang membutuhkan wasit, jadi wasit harus netral,” kata Ganjar.

Sekadar informasi, pemain berusia 17 tahun asal Pulau Dewata itu menangani tim Sulsel dengan skor akhir 3-0.

Di babak pertama, kedua tim tampil saling menyerang. Namun peluang Tim Bali dua kali membobol gawang tim Gerbang Indonesia Timur, termasuk satu lewat tendangan penalti.

Ikuti berita Okezone berita Google


Sebelum menyerahkan piala kepada tim Bali, Ganjar terlebih dahulu menyerahkan penghargaan tersebut kepada top skorer yakni Cornelius, pemain tim Papua. Kemudian pemain terbaik asal Sulawesi Selatan.

Ia didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, Anggota Panitia Piala Soekarno Hendrar Prihadi.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *