Spaghetti hingga ravioli, 5 jenis pasta paling terkenal di dunia: Okezone Lifestyle

SEMACAM SPAGETI adalah salah satu makanan khas Italia paling populer di dunia. Ini sering ditemukan dan disajikan hampir di mana saja di dunia kecuali pizza.

Pasta sendiri memiliki jenis bentuk dan penyajian yang berbeda-beda, dimana setiap menu memiliki ciri khasnya masing-masing. Manakah dari sekian banyak jenis pasta yang dikenal di dunia? Dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (2/11/2023) berikut yuk simak uraian lima hidangan pasta paling terkenal di dunia.

1. Lasagna: Berbentuk lembaran datar dan lebar, pasta yang berasal dari kota Naples, Italia ini biasanya hadir dengan lapisan lasagna, yang paling umum adalah ragu (daging sapi dan tomat dengan bumbu) dan saus bechamel dengan keju parmesan, tapi beberapa resep termasuk sayuran, jamur atau jenis daging dan keju lainnya seperti ricotta dan mozzarella.

2. Fettuccine Alfredo: Juga dikenal sebagai fettuccine al burro (fettuccine dengan mentega), fettuccine alfredo adalah hidangan pasta sederhana yang terdiri dari fettuccine (pasta potongan datar) yang di atasnya diberi keju Parmesan dan mentega. Prosesnya mengemulsi bahan-bahan untuk menciptakan rasa yang kaya namun halus.

BACA JUGA:

(Foto: Instagram @erinagudono)

Ikuti berita Okezone berita Google


3. Ravioli: Ini adalah jenis pasta isi yang memiliki bentuk visual mirip amplop kecil. Ravioli bisa diisi dengan berbagai macam isian, tapi favoritnya adalah keju ricotta dan bayam, yang dibumbui dengan pala, lada hitam, rempah-rempah, dan terkadang kulit lemon.

4. Spaghetti alle Vongole: Dalam terjemahannya, ini adalah spageti dengan kerang. Ini adalah bagian dari masakan tradisional Neapolitan, tetapi juga dimakan dan disajikan di seluruh Italia dan pertama kali muncul sebagai resep dalam buku masak Duke of Buonvicino tahun 1839, Cucina Theodoreco-pratica, oleh Ippolito Cavalcanti.

Spaghetti alle Vongole dimasak dengan bawang putih, minyak, rempah-rempah dan anggur putih, atau Anda bisa menggunakan metode “in rosso”, yang menggunakan bawang putih, minyak, rempah-rempah dan tomat. Berbagai jenis kerang dapat digunakan untuk hidangan ini – palourde (cangkang karpet), tellina (kulit kacang polong) atau bahkan kerang ceri.

5. Makaroni dan keju: Pasta makaroni berbentuk tabung pendek yang dipanggang dengan saus béchamel keju di dalam oven. Cheddar adalah jenis keju yang paling populer digunakan untuk pasta jenis ini.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *