Sikap Keras Pj Menteri Pertanian: Kalau Tak Pandai Menanam Padi, Tak Perlu Jadi CEO! : Okezone Ekonomi

JAKARTA – Arief Prasetyo ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Pj Kepala Kementerian Pertanian (Kementan). Setelah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengundurkan diri dan kini berstatus tersangka.

Sebagai Pj Menteri Pertanian, Arief langsung menekankan kinerja dan integritas kepada bawahannya, pejabat Eselon I, dan staf Kementerian Pertanian.

Klaim tersebut disampaikan Arief karena persoalan pertanian ini menyangkut tanggung jawab terhadap kebutuhan pangan seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, Arief dengan tegas menyatakan, jika ada pejabat Eselon I yang tidak ahli di bidangnya, maka posisi tersebut kurang cocok untuk mereka.

“Kalau Pak Swandi (CEO Tanaman Pangan) tidak pandai menanam padi, tidak perlu jadi CEO. Kalau Pak Nasrullah (PKH) tidak pandai beternak, tidak pantas jadi CEO atau Pak Andi. Tidak paham perkebunan, tidak perlu jadi CEO. Saya yakin orang-orang di sini adalah orang-orang terbaik, kata Arief.

Arief yang juga Kepala Badan Pangan Nasional juga meminta para pejabat eselon I dan II turun langsung ke lapangan mendampingi petani di sentra produksi pertanian.

Arief meminta jajarannya intensif mendampingi para petani di lapangan, terutama saat tanam, pemupukan, dan panen. Semua itu, kata Mentan, harus dilakukan melalui kerja sama hulu dan hilir.

Ikuti berita Okezone berita Google


“Jadi 2 hari terakhir ini saya minta semuanya, eselon I dan II, bersiap, saya mau awasi pelaksanaannya (di lapangan) secara detail satu per satu,” kata Arief di Kementerian Pertanian.

Arief mengatakan pihaknya tengah menyusun program untuk tiga bulan ke depan. Salah satu hal yang kini menjadi fokusnya adalah persiapan musim tanam.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *