Sering Hujan, Makan 5 Sayuran Ini Agar Tidak Sakit : Okezone Lifestyle

MENGHITUNG Akhir-akhir ini hujan mulai turun, baik pada sore hari maupun tengah malam. Hujan sering turun, sehingga banyak orang yang mudah terserang batuk, pilek, demam atau pilek akibat cuaca dingin.

Oleh karena itu, penting untuk meningkatkan sistem imun tubuh agar tidak mudah sakit. Salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh di musim saat ini adalah dengan konsumsidan sayuran yang kaya akan energi dan dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Laporan dari NDTV, Kamis (11/2/2023) ada lima jenis sayuran yang direkomendasikan untuk dikonsumsi.

1. Bayam: Sayuran berdaun hijau renyah ini kaya akan vitamin C yang dapat membantu tubuh melawan infeksi. Bayam juga kaya akan zat besi, yang mendukung pembentukan sel darah merah dan putih, yang penting untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat.

2. Brokoli: Makanan super ini kaya akan vitamin A, C dan E, serta berbagai antioksidan. Semua komponen nutrisi tersebut bekerja sama untuk meningkatkan respon imun tubuh dan mencegah patogen masuk ke dalam tubuh.

Ikuti berita Okezone berita Google


3. Wortel: Wortel tidak hanya baik untuk mata, tapi juga untuk sistem kekebalan tubuh! Karena memiliki kandungan beta-karoten yang tinggi, yang diubah tubuh menjadi vitamin A, nutrisi penting untuk menjaga kesehatan kulit dan selaput lendir, ini merupakan garis pertahanan pertama tubuh terhadap serangan patogen.

4. Lobak putih: Lobak putih yang terkenal dengan rasanya yang pedas ternyata merupakan sumber vitamin C yang berfungsi meningkatkan imunitas tubuh dan membantu tubuh membangun sistem pertahanan yang kuat terhadap ancaman infeksi.

5. Bit: Mengandung vitamin C dan antioksidan, membantu tubuh membuat antibodi dan sel darah putih yang bertindak sebagai prajurit sistem kekebalan tubuh kita.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *