Sahabat Ganjaru menghadapi stunting dan kekeringan di banyak daerah: Berita dari Okezone

JAKARTA – temannya Ganjar gerakan tanpa henti dengan dahi pengerdilan sampai kering. Kiprah mereka dalam menjalankan berbagai kegiatan kemanusiaan memberikan dampak positif di beberapa kabupaten.




Salah satu kegiatan yang dilakukan Sahabat Ganjar adalah sosialisasi penanggulangan permasalahan stunting di Kabupaten Pandeglang, Banten pada tanggal 8 Oktober 2023.

Melalui acara bertagar “Generasi Emas Bebas Stunting” ini, para ahli gizi dan tenaga medis diundang untuk memberikan pemahaman menyeluruh kepada ratusan warga, khususnya ibu-ibu muda, tentang pentingnya pola makan seimbang dalam mencegah stunting.

Langkah tersebut merupakan upaya nyata mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka kasus stunting di seluruh Indonesia.

“Sahabat Ganjaro mengadakan kegiatan tanpa stunting, kami berharap masyarakat terbebas dari stunting sekaligus mengenalkan Pak Ganjaro kepada masyarakat Pandeglang.” Said Hajat Sudrajat selaku Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Pandeglang.

Peserta program ini pun memberikan respon positif terhadap penyuluhan yang diterimanya. Salah satu peserta, Ida, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para relawan dan Ganjara Pranow.

“Alhamdulillah, ilmu yang bermanfaat dapat kita peroleh dari kiprah generasi emas yang tak kenal lelah. Kepada Pak Ganjaro, sukses selalu dan bijak,” kata Ida.

Ikuti berita Okezone berita Google


Aksinya tidak berhenti di Pandeglag, sebelumnya di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sahabat Ganjar menggalang bantuan air bersih untuk mengatasi kekeringan. Melalui inisiatif ini mereka telah membawa berkah dan memberikan dampak positif yang sangat signifikan.

Acara diawali di Kabupaten Blora, Jawa Tengah dengan kegiatan bertajuk “Ganjar Pranowo Jaga Air Bersih untuk Indonesia sejahtera”.

BACA JUGA:

Kegiatan berupa pemberian air bersih gratis di Kabupaten Blora ini memberikan bantuan kepada petani dan warga sekitar yang kesulitan akibat kekeringan pada 7 Oktober 2023.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan bantuan dan meningkatkan akses masyarakat terhadap air bersih, khususnya bagi para petani dan warga sekitar yang sangat membutuhkannya.

BACA JUGA:

Dalam pelaksanaannya, ribuan liter air bersih disalurkan melalui mobil tangki air yang disiapkan oleh Sahabat Ganjar. Melalui aksi ini, mereka berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih yang sangat penting untuk kelangsungan hidup sehari-hari.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar, khususnya para petani yang kesulitan mendapatkan pasokan air bersih untuk kegiatan pertaniannya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Sahabat Ganjar atas bantuan air bersih ini. Sangat bermanfaat bagi pertanian kami,” ujar salah satu petani, Pak Suryadi, mengungkapkan rasa terima kasihnya.

Ibu Sumarsih yang juga warga sekitar ikut mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Ganjar dan Ganjar Pranowo atas inisiatif penting ini.

“Terima kasih Pak Ganjar. Karena kekeringan ini, kami kesulitan mendapatkan air bersih. “Saya juga berterima kasih kepada teman-teman Ganjar,” kata Sumarsih tulus.

Selain sebagai aksi kemanusiaan yang penting, acara ini juga menjadi momen rasa memiliki antara Sahabat Ganjar dan masyarakat setempat, mempererat tali solidaritas dan kepedulian sosial dalam upaya bersama menghadapi tantangan air bersih di masa sulit kekeringan ini. .

Selain kegiatan sosial di tingkat komunitas, Gerakan Sahabat Ganjara juga berperan sebagai wadah untuk menggalang dukungan dan aspirasi bagi Ganjara Pranow dalam pencalonan Presiden RI tahun 2024.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *