Rumah warga Sukabumi yang diterjang hujan dan angin kencang rata dengan tanah: Okezone News

SUKABUMI – Rumah semi permanen di Desa Cilodor RT 01/07, Kota Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi ambruk akibat hujan deras disertai angin kencang.




Pusat Komando dan Operasional (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan, kejadian naas itu terjadi pada Kamis (11/2/2023) sekitar pukul 18.00 WIB hingga malam hari.

BACA JUGA:

Kejadiannya sekitar waktu Maghrib, terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Saat itu anggota keluarga sedang berada di rumah orang tuanya, tiba-tiba rumahnya ambruk, kata Daeng kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (11/3/). 2023).

Lebih lanjut Daeng mengatakan, rumah semi permanen tersebut memiliki luas 6×4 meter dan dihuni oleh 4 orang anggota keluarga dengan kepala keluarga bernama Tubagus Asmarullah. Kondisi bangunan saat ini sudah hancur dan tidak bisa dihuni lagi.

BACA JUGA:

“Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong dan tidak layak huni, dan korban mengungsi di rumah orang tuanya,” kata Daeng.

Kebutuhan yang saat ini dibutuhkan keluarga korban, lanjut Daeng, adalah bantuan tanggap darurat dan bahan bangunan untuk membangun kembali rumah yang ambruk.

Ikuti berita Okezone berita Google


Mengenai total kerugian, saat ini kami sedang melakukan kajian untuk menghitung besarannya. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini, kata Daeng.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *