Rumah Kita-Extravaganjar, Bentuk Dukungan Pelaku Industri Kreatif kepada Ganjar: National Okezone

JAKARTA – Sejumlah pelaku industri di bidang ekonomi kreatif mendirikan Rumah Kita – Extravaganjar (XVG) sebagai bentuk gerakan mendukung kemenangan Ganjara Pranow sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

Rumah XVG dimaksudkan sebagai wadah para penggerak ekonomi kreatif untuk saling berkomunikasi dan mendukung.

“Extravaganjar sengaja diciptakan untuk kalangan kreatif industri kreatif Indonesia. “Terdiri dari musisi, artis dan juga key opinion maker, teman-teman muda yang bisa menjadi pegiat media sosial,” kata Once saat ditemui di lokasi, Minggu, 27 Agustus.

Anang Hermansyah pun memberikan alasan mengapa ia mengikuti Rumah Kita – Extravaganjar.

Ia mengatakan Ganjar Pranowo merupakan sosok yang tepat untuk mengajak para pelaku industri kreatif berbicara kepada pemerintah agar kebijakan yang diambil bisa menjadi perhatian para sahabat industri kreatif.

“Ya karena saat ini kita mempunyai karakter yang menurut kita bisa mengerti apa yang kita rasakan, bisa mengerti apa yang kita lakukan. “Kita bertemu dua kali, kita merasa nyaman, kita benar-benar jatuh cinta, ini sosok yang kita harap benar-benar mengajak kita dalam menentukan kebijakan terkait industri kreatif khususnya industri musik,” kata Anang usai acara koordinasi Extravaganjar di Volunteer. Aspirasi. Rumah. Ganjar, Rabu, 23 Agustus.

Beliau juga menjelaskan bagaimana Ganjar memberikan solusi dan mengajak mereka berdiskusi bahwa teman-teman sangat diperhatikan di sini.

“Mas Ganjar selalu ngomong sama kita, selalu ngasih ini, ini, ini, ayo kita lakukan. Minat tersebut kini semakin meningkat. “Awalnya hanya beberapa orang, tapi sekarang sudah ratusan dan saya berharap bisa bertambah hingga saat ini,” lanjut Anang.

Ikuti berita Okezone berita Google


Rumah Kita – Extravaganjar juga hadir di beberapa kota selain Jakarta seperti Bandung dan Surabaya.

Anang Hermansyah pun ditanya apakah ada tugas khusus bagi relawan ExtravaGanjar?

“Ini bukan tugas khusus, tugas profesional kitalah yang harus mempertanggungjawabkan profesi ini, agar kita para seniman menyadari bahwa profesi seniman harus diperhitungkan dalam kebijakan anggaran dan kebijakan pemerintah, karena kita melihat negara lain bisa maju. kenapa bukan kita,” ujarnya.

Bahwa itu profesi profesional, bagaimana kita bisa memiliki profesi yang harus diperjuangkan dalam politik, lanjut Anang saat ditanya apakah ia punya kepentingan lain atau tidak.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *