Rocky Gerung Ketahuan Sebar Hoaks, Kasusnya Naik ke Investigasi: National Okezone

JAKARTA – Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro mengatakan, pihaknya telah meningkatkan kasus dugaan berita bohong tentang Rocky Gerung (RG) dari penyidikan ke penyidikan.

“Kami melakukan RG dan setelah ditahan penyidik, kami sepakat untuk meningkatkan perkara dari penyidikan ke penyidikan,” kata Djuhandhani saat konferensi pers di Bareskrim Polda Metro Jaya, Senin (30/10/2023).




Berdasarkan hasil kasus tersebut, menurut Djuhandani, ditemukan adanya tindak pidana dan saat ini pihaknya terus melanjutkan penyelidikan. Setelah itu, penyidik ​​akan kembali mendalami kasus tersebut untuk menetapkan tersangka.

“Sampai saat ini penyidik ​​sudah memeriksa 17 orang saksi sejak proses pengambilan sidik jari,” ujarnya.

Djuhandani tidak merinci kapan surat panggilan kembali dikirimkan kepada Rocky Gerung. Namun yang jelas, kata Djuhandani, tim akan dikerahkan ke beberapa lokasi untuk melengkapi alat bukti dalam kasus tersebut.

Ikuti berita Okezone berita Google


Rencana selanjutnya tim akan segera dikirim ke Sumut, Kaltim, Kalteng, Jogja atau nanti ke Polda Metro. Di sana untuk melengkapi alat bukti atau penyidikan disesuaikan dengan hasil yang kami peroleh selama pemeriksaan di Bareskrim, katanya. dikatakan.

“Meskipun kita tahu bersama bahwa penyidik ​​Polda juga tergabung dalam tim penyidik ​​RG, namun itu tim penyidikan yang cukup besar, karena termasuk penyidik ​​Polda yang saya sebutkan tadi, kita satukan dalam satu tim penyidikan. .” ” dia berkata.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *