Remaja disiksa hingga tewas, dua pelaku ditangkap polisi: Okezone News

BANDAR LAMPUNG – Polisi kembali menangkap pelaku perkelahian yang menewaskan seorang pelajar berinisial RP (17) tewas dalam genangan darah di Jalan Kimaja, Kota Bandarlampung.

Setelah sebelumnya menangkap JD (16), warga Kedaton pada Minggu (11/5/2023), polisi kembali menangkap RA (16), warga Kedaton. Keduanya ditahan di kediamannya.




Kabid Humas Polda Lampung Kompol Umi Fadillah Astutik mengatakan, pasca kejadian penganiayaan tersebut, Polres Bandarlampung langsung melakukan penyelidikan dan memeriksa 5 orang saksi.

“Kami kemudian menangkap 2 orang terduga pelaku berinisial JD dan RA, keduanya saat ini sedang diperiksa dan dikembangkan Satreskrim Polresta Bandarlampung,” kata Umi dalam jumpa pers di Mapolsek Sukaram, Senin (11.

Umi mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku JD berperan memukul korban dengan besi pada bagian tubuh dan kaki korban.

RA kemudian melakukan peran yang sama dengan melakukan pemukulan pada bagian tubuh dan kaki korban, kata Umi.

Selain pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 4 batang besi berukuran 1,5 m, 1 batang bambu, pecahan tameng sepeda motor Vario warna hitam, dan 1 buah sepeda motor Vario warna merah tanpa pelat.

Akibat perbuatannya, para pelaku didakwa berdasarkan § 80 par. 3 Konstitusi Perlindungan Anak, § 170 KUHP untuk kerusakan harta benda, § 55, § 56 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 7 tahun.

Ikuti berita Okezone berita Google


Sebelumnya, seorang remaja berinisial RP (17) tewas berlumuran darah usai dikeroyok sekelompok orang tak dikenal di Jalan Kimaja, Perumnas Desa Way Halim, Kecamatan Way Halim, Bandarlampung atau tepatnya di depan Kafe Papa Toms, Minggu ( 5/11) sekitar pukul 01.30 WIB.

Sementara korban lainnya berinisial R (16) mengalami luka di bagian dahi, luka lecet di lutut kanan, bahu kanan terkilir, dan badan bagian belakang lecet.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban yang merupakan seorang pelajar SMK berencana menonton balapan liar bersama rekannya yang berinisial R di Jalan Sultan Agung, Way Halim, Bandarlampung.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *