Relawan Lanjutkan Visi Misi Ganjar-Mahfud Sejahterakan Perempuan Hingga ke Akar Rumput: Okezone News

SURABAYA – Relawan calon presiden dari Partai Perindo Ganjar Pranowo Santri Dukungan Ganjar (SDG) Jawa Timur (Jatim) meneruskan visi dan misi pasangan presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD tentang kesejahteraan perempuan bagi masyarakat akar rumput di Jawa Timur.




Salah satunya melalui kegiatan pelatihan batik tulis bagi perempuan yang digelar di Rada Amanatul Muslimah, Jalan Donowati Gang Sekohalan, Kelurahan Sukomanunggal, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya, Jawa Timur.

“Tujuan pertama dari kegiatan hari ini adalah meneruskan visi dan misi Bapak Ganjara Pranowo-Mahfud MD tentang kesejahteraan perempuan,” kata Koordinator Regional (Korwil) SDG Jawa Timur, Hurriyahi, Senin (23/10/2023). ).

Ganjar-Mahfud diketahui memiliki Misi Kartini Maju yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan di dunia kerja dan meningkatkan cuti melahirkan bagi ibu dan ayah dengan upah dan tunjangan tetap 100 persen.

Hurriyahi mengatakan kesejahteraan perempuan penting diwujudkan melalui partisipasi dalam lingkungan sosial yang mendukung dan inklusif. Sehingga kesetaraan perempuan yang menjadi gagasan Ganjar-Mahfud MD benar-benar bisa dirasakan.

“Perempuan dikatakan setara dan sejahtera karena kesetaraan merupakan awal kemajuan bangsa dan negara kita,” kata Hurriyahi.

Pelatihan tersebut merupakan implementasi dari Program Pembangunan Perempuan oleh Santri Support Hadiah bertajuk “Women Entrepreneurs” yang bekerjasama dengan Batikovani.

Dengan pengetahuan dan ketrampilan membatik yang baik, para peserta pelatihan baik perempuan maupun laki-laki majelis taklim dapat memperoleh kekuatan untuk mengembangkan batik tulis.

“Perempuan dan ibu-ibu berharap kegiatan membatik ini dapat menunjang kegiatan perekonomian masyarakat, sehingga selain keberlanjutan, batik ini juga menjadi komoditas perekonomian bagi perempuan,” kata Hurriyahi.

Menurutnya, pelatihan membatik ini juga merupakan upaya relawan SDG dalam melestarikan budaya dan warisan bangsa Indonesia.

Sehingga di era kemajuan ini, dimana banyak campur tangan budaya asing seperti saat ini, budaya lokal seperti batik tulis dapat selalu ada di masyarakat dan dinikmati oleh generasi penerus.

Ikuti berita Okezone berita Google


“Batik juga merupakan warisan budaya bangsa Indonesia. “Ibu-ibu dan ibu-ibu jemaah taklima sangat puas dengan kegiatan ini,” ujarnya.

Salah satu peserta pelatihan, Dinda mengaku senang bisa belajar keterampilan menulis batik. Bermodal keterampilan tersebut, Dinda berencana membuka usaha batik.

Dinda optimis kepemimpinan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024 – 2029 dapat membantu memajukan usahanya seiring pasangan ini menggagas visi dan misi untuk kesejahteraan perempuan.

“Menurut saya, Pak Ganjar dan Pak Mahfud adalah pasangan yang cocok karena sama-sama tegas dan anti korupsi. “Saya berharap kita bisa membangun Indonesia yang lebih baik,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *