Relawan Ganjaru selenggarakan penyuluhan pencegahan stunting di Pandeglang: Okezone News

PANDEGANG – Dalam upaya memerangi stunting dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pola makan seimbang, Sahabat Ganjar sukses menyelenggarakan kegiatan sosialisasi di Kabupaten Pandeglang, Banten pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi yang lebih baik kepada masyarakat setempat tentang pencegahan stunting. Kegiatan lapangan melibatkan sejumlah ahli gizi dan tenaga medis untuk memberikan pemahaman komprehensif mengenai stunting dan cara pencegahannya. Ratusan warga yang didominasi ibu-ibu muda diberikan edukasi mengenai gizi anak, pentingnya imunisasi, dan perencanaan kehamilan.




“Kami sangat bangga dapat berkontribusi dalam upaya pencegahan stunting di wilayah kami. Stunting bukan hanya masalah kesehatan, tapi juga menyangkut masa depan generasi kita. Kami berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan. gizi seimbang dan berperan aktif dalam menjaga kesehatan anak,” kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Pandeglang, Zaenal Muttaqin dalam keterangannya, Minggu (10/8/2023).

Para peserta kegiatan pun menyambut positif saran yang diberikan. Salah satu peserta, Rizkia, menyatakan,

“Saya merasa sangat terbantu dengan informasi yang diberikan oleh para ahli. Kegiatan seperti ini memang perlu dilakukan secara rutin agar kita semua bisa memberikan yang terbaik untuk kesehatan anak kita,” kata Rizkia.

Kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Indonesia. Sahabat Ganjar berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam memberikan edukasi dan dukungan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan stunting.

Ikuti berita Okezone berita Google


(wal)

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *