Rayakan Hari Ekonomi Kreatif, Sandiaga: Rayakan Indonesia Emas! : Perjalanan Okezone

KEMENTERIAN Pariwisata dan ekonomi kreatif (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) bersama para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) merayakan Hari Ekonomi Kreatif Nasional (Hekrafnas) 2023 kemarin yang jatuh pada Selasa 24 Oktober 2023. Kegiatan ini disiarkan langsung di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Gedung Sapta, Jakarta Pusat.

Tema acara ini adalah “Bangkit Ekonomi Kreatif, Indonesia Maju”. Hekrafnas juga mengikutsertakan seluruh elemen pelaku ekonomi kreatif, pemangku kepentingan, kementerian/lembaga (K/L), media, akademisi, dan masyarakat (Pentahelix) untuk bersinergi menuju Indonesia Emas 2045.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno kami juga berbahagia menyambut Hekrafnas. Kegiatan ini disambut hangat dan kami berharap dapat menjadi jembatan menuju Indonesia Emas 2045.

Peringatan Hakrefnas

(Foto: Annastasya Rizqa/Okeone.com)

“Kita menyambut Lebaran Ekonomi Kreatif Nasional dengan perayaan Indonesia emas dan ekonomi kreatif masa depan Indonesia,” kata Sandi dari Gedung Sapta, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta Pusat.

Sandi juga menjelaskan posisi Indonesia yang masuk 3 besar ekonomi kreatif dunia. Kesuksesan tersebut diraih berkat karya seni dangdut koplo dan seniman Tanah Air.

“Dan kini ekonomi kreatif kita menduduki peringkat #3 terbesar di dunia. “Kalau Korea Selatan punya K-Pop, kita punya Dangdut Koplo,” kata Sandi.

Sementara itu, Sandiaga juga menyerahkan penghargaan dan pengakuan kepada seniman-seniman legendaris di bidang musik dan film, seni pertunjukan, dan fotografi, yakni Titi Puspa, Darwis Triadi, dan Putu Wijaya.

Ikuti berita Okezone berita Google


“Hari Ekonomi Kreatif Nasional di penghujung pemerintahan Pak Jokowi saya titipkan kepada seluruh pelaku ekonomi kreatif yang diwakili oleh tiga orang legenda kita yaitu Titi Puspa, Pak Putu Wijaya, dan Pak Darwis Triadi,” jelasnya.

Selain itu, Sandiaga juga berharap adanya ekonomi kreatif yang dapat menjadi batu loncatan menuju Indonesia maju pada tahun 2045, serta terciptanya lapangan usaha dan lapangan kerja yang lebih luas.

Infografis tren perjalanan 2023

“Mudah-mudahan ini bisa menginspirasi dan ekonomi kreatif kita meningkat persentasenya terhadap PDB. Perekonomian Indonesia tumbuh kuat tahun ini melampaui Rp 1,3 triliun dan tercipta lebih dari 20 juta lapangan kerja,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *