Rapat Parpol Koalisi Ganjar-Mahfud, Perindo: Tak Bisa Legalkan Segala Cara Raih Kekuasaan: Okezone News

BANDAR LAMPUNG – Gabungan partai politik yang mengusung calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MUDrmengadakan pertemuan untuk membahas strategi kemenangan di Bumi Ruwa Jurai.




Partai pengusung yang terdiri dari PDI P, PPP, Perindo dan Hanura bertemu di kantor DPD PDI P Lampung pada Sabtu 28 Oktober 2023.

Pertemuan itu terjadi setelah pasangan Ganjar-Mahfud resmi mendaftar ke KPU RI. Dalam pertemuan tersebut juga dibuat program kerja pemenang beserta materinya yang akan disosialisasikan oleh kader partai koalisi dan relawan.

Wakil Ketua DPW Perindo Lampung Taufik Hidayatullah mengatakan, partainya sepakat dengan parpol pengusung lainnya bahwa iklim demokrasi yang baik harus diciptakan dan tidak hilang. Khususnya menolak dinasti kekuasaan yang selama ini menjadi momok.

“Kami akan umumkan kepada masyarakat bahwa Indonesia adalah negara demokratis dan memiliki pemimpin yang bijaksana, religius dan mengedepankan hukum sebagai landasan utama serta tidak boleh melegalkan segala cara untuk meraih kekuasaan,” kata Taufik usai pertemuan. di kantor DPD PDIP Lampung.

Taufik mengatakan DPW Perindo Lampung terus berupaya demi kemenangan calon presiden dan juga partai di pemilu parlemen.

Salah satunya, kata Taufik, dengan melakukan kunjungan ke kabupaten/kota untuk memperkuat mesin partai.

Taufik melanjutkan, DPW Perindo Lampung terus menggairahkan perekonomian masyarakat seperti UKM, nelayan dan lainnya.

“Perindo fokus bagaimana Indonesia bisa sejahtera,” ujarnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Sementara itu, Sekretaris DPD PDI P Lampung mengatakan, dalam pertemuan tersebut, koalisi partai menyamakan persepsi dan juga fokus pada sosialisasi visi misi Ganjara dan Mahfud.

Sutono mengungkapkan, perwakilan partai juga diminta memasang alat peraga sosialisasi bergambar Ganjar-Mahfud, setelah itu kader, legislator, dan relawan diminta dekat dengan masyarakat.

“Salah satu caranya adalah dengan mendistribusikan benih dan lain-lain karena masyarakat di Lampung banyak yang berprofesi sebagai petani,” ujarnya.

Lebih lanjut Sutono mengatakan, partai antarkoalisi telah membentuk Tim Kemenangan Daerah (TPD) yang diketuai Brigjen Pol (Purn) Edward Syah Pernong yang juga mantan Kapolda Lampung.

Menurutnya, tim pemenangan daerah (TPD) berbeda dengan tim pemenangan di setiap parpol. Namun TPD tidak hanya diisi tokoh, tapi juga perwakilan partai koalisi yang siap bergerak.

“Masing-masing partai sudah punya tim pemenangan dan ada juga usulan untuk menempatkan tim pemenangan daerah di direktorat (badan pemenangan),” tutupnya.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *