Punya Skuad dan Pelatih Bagus, Marc Klok Optimis dengan Peluang Timnas Indonesia Lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2023: Okezone Bola

BANDUNG – gelandang Persib Bandung, Marc Klokberbicara tentang peluang Timnas Indonesia melawan timnas Irak pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Meski dinilai sulit, Marc Klok tetap optimistis timnas Indonesia berpeluang meraih hasil manis.

Ada beberapa faktor yang melatarbelakangi pandangan Marc Klok terhadap peluang Timnas Indonesia melawan Irak. Menurutnya, timnas Indonesia kini jauh lebih berkembang karena memiliki tim dan pelatih yang bagus.

Marc Klok

“Sekarang kami bermain melawan level yang berbeda, itu akan lebih bersifat fisik. Kami tentu tahu tidak akan terlalu banyak gol (seperti di Brunei), tapi kami harus siap dan tentu saja kami percaya,” kata Marc Klok pada Kamis (19 Oktober 2023).

Gelandang naturalisasi Indonesia asal Belanda ini menilai timnas Indonesia adalah tim yang bagus. Bukan hanya pemainnya, tapi juga staf pelatihnya yang luar biasa.

Dengan kualitas dan hasil bagus di laga-laga terakhir kualifikasi, tentu akan ada pemandangan berbeda dengan Irak, jelas Marc Klok.

“Dulu mungkin ada yang berpikir: Oh, bermain di luar negeri itu sulit sekali, kualitasnya berbeda. “Tapi sekarang saya rasa tidak, kami akan datang ke Irak dengan penuh percaya diri dan jika kami berpikir bisa lolos ke babak berikutnya, itulah tujuan kami,” lanjutnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Marc Klok membenarkan skuad Timnas Indonesia berbeda jika dibandingkan. Saat ini, beberapa pemain muda mulai mendapatkan kepercayaan diri.

“Tapi penyesuaiannya tidak banyak karena gaya bermain Shin Tae-yong selalu sama. Hanya menyesuaikan lineup, formasi dan lain sebagainya. Jujur saja, tidak banyak karena kita tahu gaya bermain pelatihnya, dari timnas,” katanya Marc Klok.

Marc Klok

“Mungkin untuk pemain muda mereka beradaptasi di timnas senior. Tapi kalau saya lihat banyak pemain yang cepat beradaptasi, atmosfernya bagus sekali, chemistrynya cepat bekerja, mungkin ada beberapa nama yang absen karena cedera,” sambungnya. .

Dengan kondisi di atas, menarik menantikan duel Timnas Indonesia kontra Irak pada laga pertama babak ke-2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan akan berlangsung pada 16.11.2023.

Selain Irak, Timnas Indonesia juga akan menghadapi dua tim lainnya di Grup F. Mereka adalah timnas Vietnam dan Filipina.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *