Program Operasi Bibir Sumbing Gratis Warga MNC Peduli Apresiasi: Senyuman Anak Makin Bahagia: Kabar dari Okezone

TASIKMALAYA – Dilaksanakan program bakti sosial gratis di bidang bedah sumbing MNC Peduli, Warga mengapresiasi RS TMC Tasikmalaya yang didukung oleh Smile Train Indonesia. Mereka mengucapkan terima kasih dan berharap senyum anak mereka akan bersinar.




Antusiasme warga kurang mampu untuk mendaftarkan anaknya mendapatkan bantuan gratis operasi bibir sumbing sangat tinggi. Puluhan pasien mendaftar, namun setelah diseleksi, hanya 21 balita dan anak yang mendapat bantuan.

BACA JUGA:

Kebahagiaan terpancar di wajah Ajat Sudrajat (36) dan Cucu Susilawati (30), warga Desa Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Pasalnya, buah hati mereka Azril Malikna Jafar yang baru berusia 3 bulan langsung menjalani operasi bibir sumbing gratis.

Azril dan orang tuanya datang ke RS TMC Tasikmalaya untuk menjalani operasi bibir sumbing bersama puluhan pasien lainnya dari beberapa daerah antara lain Garut, Banjara, Ciamisu, dan Pangandaran.

BACA JUGA:

Suasana bahagia terlihat di wajah orang tua anak yang akan menjalani operasi bibir sumbing gratis. Meski begitu, jika melakukan operasi dengan biaya sendiri, mereka harus merogoh kocek puluhan hingga puluhan juta rupee, tergantung tingkat kesulitan bibir sumbing yang diderita pasien.

Sementara itu, berkat bantuan MNC Peduli, RS TMC Tasikmalaya, dan Smile Train Indonesia, mereka tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun untuk menjalani operasi bibir sumbing.

Ikuti berita Okezone berita Google


“Operasi bibir sumbing gratis yang diselenggarakan oleh MNC Peduli, RS TMC Tasikmalaya dan Smile Train Indonesia ini sangat membantu agar anak-anak dapat tersenyum bahagia dan normal kembali seperti anak-anak lainnya,” ujar Cucu Susilawati, orang tua pasien.

Sementara itu, Sarimaya, perwakilan MNC Peduli, mengatakan kegiatan bakti sosial ini akan terus dilakukan MNC Peduli dan RS TMC Tasikmalaya sepanjang tahun.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *