Profil Susi Pudjiastuti, Wonder Woman Pangandaran Ditemui Ganjar Pranowo: National Okezone

JAKARTA – Ganjar Pranowo, calon presiden 2024, baru-baru ini bertemu di Pangandaran bersama Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan. Pertemuan mereka menarik perhatian, apalagi setelah Ganjar membagikan momen hangat tersebut melalui media sosialnya.




Dalam unggahan Ganjar di akun Instagramnya, ia memuji Susi sebagai “Wonder Woman Pangandaran” yang menunjukkan kedekatan dan kedekatan keduanya. Padahal sebelumnya nama Susi sempat dikaitkan dengan tim pemenangan calon presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Meski begitu, Susi malah membalasnya dengan candaan soal Ganjar memanggilnya “nenek”. Ia menegaskan, usianya masih tergolong muda.

“Ternyata itu bukan mitos. Yang paling ditakuti di dunia maritim Indonesia ternyata sosok perempuan asal Laut Selatan. Terima kasih nek @susipudjiastuti. Hehehe. Luar biasa perempuan asal Pangandaran,” tulis Ganjar Pranowo dalam postingannya. keterangan foto.

Ganjar Pranowo saat diwawancarai awak media menegaskan, pertemuan dengan Susi tidak terkait dengan undangan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Pilpres 2024. Ia menegaskan pembicaraannya dengan Susi hanya sebatas perkembangan progres. Bangsa Indonesia yang menandakan adanya kedekatan di antara mereka.

“Tapi kalau dia mendukung kami tentu kami akan senang,” tambah Ganjar.

Sementara itu, postingan Ganjara Pranow juga menyoroti momen kedekatan mereka, termasuk Susi yang menyajikan olahan seafood untuk Ganjara. Pertemuan ini mengungkap kedekatan hubungan keduanya dan menyoroti kesamaan pandangan mengenai kemajuan negara.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya


Profil Susi Pudjiastuti sebagai ‘Wonder Woman Pangandaran’ semakin menonjol usai pertemuan hangatnya dengan Ganjar Pranow. Terlepas dari reputasinya sebagai mantan Menteri Kelautan dan Perikanan yang berwibawa, pertemuan mereka menyoroti kedekatan dan kesamaan pandangan mengenai kemajuan negara.

Banyak masyarakat yang ingin melihat kembali profil karakter ini, sosoknya seperti apa? Berikut profil Susi Pudjiastuti yang telah kami rangkum.

Profil Susi Pudjiastuti Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Bertemu Ganjaro Pranow

dr. (HC) Susi Pudjiastuti adalah seorang pengusaha sukses dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia. Pria kelahiran Pangandaran, Jawa Barat, 15 Januari 1965 ini memiliki pengalaman sebagai pemilik PT ASI Pudjiastuti Marine Products dan Susi Air.

Kiprahnya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan dikenal dengan kebijakan tegasnya dalam memberantas illegal fishing di perairan Indonesia. Ia memimpin penenggelaman ratusan kapal asing yang kedapatan mencuri ikan di perairan Indonesia, yang berdampak positif pada peningkatan stok ikan dan ekspor perikanan Indonesia.

Sebagai seorang wirausaha, ia merintis usaha ikan dengan modal Rp750.000,- dan kemudian melebarkan usahanya ke pasar Asia dan Amerika. Dengan PT ASI Pudjiastuti Aviation menggunakan pesawat untuk mengangkut produk perikanan segar dari Pangandaran ke Jakarta.

Prestasi gemilang yang diraihnya membuatnya mendapatkan berbagai penghargaan, termasuk penghargaan dari WWF Internasional atas komitmennya dalam menjaga kelestarian sumber daya kelautan Indonesia.

Selama menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi banyak menghadapi kontroversi terkait larangan ekspor benih lobster, larangan alat penangkapan ikan yang merusak lingkungan, dan penenggelaman kapal bajak laut. Meski mendapat kritik, ia tetap teguh pada kebijakannya dalam menjaga kelestarian sumber daya laut Indonesia.

Pada akhirnya, kesuksesan dan komitmennya terhadap kelestarian lingkungan membuatnya mendapatkan pengakuan dari Majalah Foreign Policy sebagai salah satu pemikir terkemuka dunia pada tahun 2019.

Demikian profil Susi Pudjiastuti, Wonder Woman Pangandaran yang ditemui Ganjar Pranowo, calon presiden 2024.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *