Profil Nurgyul Salim, pecatur cantik Bulgaria dengan rating ELO tertinggi sepanjang sejarah: Okezone Sports

NURGYUL Salimova adalah pecatur Bulgaria yang lahir di Sofia, Bulgaria pada tanggal 2 Juni 2003. pemain catur wanita Bulgaria peringkat tertinggi dengan ELO 2403 per 17 Oktober 2023.

Salimová mulai bermain catur pada usia 5 tahun. Dia menunjukkan bakat luar biasa sejak usia dini dan dengan cepat menjadi salah satu pecatur wanita terbaik di Bulgaria. Pada tahun 2017, ia menjadi Grandmaster termuda Bulgaria, dan pada tahun 2022 ia menjadi Juara Internasional.

Nurgyul Salimova

Salimova telah menjuarai berbagai turnamen internasional antara lain turnamen World Youth Chess Championship pada tahun 2016 dan turnamen European Youth Chess Championship pada tahun 2017. Ia juga mewakili Bulgaria di Olimpiade Catur dan meraih medali perunggu di Olimpiade Catur 2022.

Salimova merupakan salah satu pecatur Bulgaria paling berbakat dan diharapkan bisa bersaing dengan pecatur wanita terbaik dunia di masa depan.

Berikut beberapa prestasi Nurgyul Salim:

A. Grandmaster wanita termuda di Bulgaria (13 tahun 10 bulan)

B. Master Internasional (usia 19 tahun 1 bulan)

C. Juara Catur Dunia Remaja (2016)

D. Juara Catur Remaja Eropa (2017)

e. Medali perunggu Olimpiade Catur (2022)

Ikuti berita Okezone berita Google


Salimová adalah pemain yang agresif dan kreatif. Ia memiliki gaya permainan yang unik dan kerap mengejutkan lawan-lawannya dengan taktik briliannya. Salimová juga dikenal sebagai pemain yang mempunyai mental kuat. Ia tidak mudah menyerah dan kerap mampu membalikkan keadaan di pertandingan sulit.

Nurgyul Salimova

Salimová adalah sosok inspiratif bagi pelajar pemain catur wanita Bulgaria. Ini menunjukkan bahwa dengan kerja keras dan tekad, segala sesuatu mungkin terjadi.

Berikut beberapa prestasi Nurgyul Salim di tahun 2023:

A. Juara Kejuaraan Catur Bulgaria (2023)

B. Piala Klub Wanita Eropa (2023)

C. Wakil Juara Piala Dunia Wanita FIDE (2023)

Pada tahun 2023, Salim mencapai karir tertingginya dengan mencapai final Piala Dunia Wanita FIDE. Dia kalah dari Aleksandra Gorjačkina di final, namun tetap menjadi salah satu pecatur terbaik di dunia.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *