Produk Kecantikan Israel di Indonesia Diboikot Dunia: Okezone Lifestyle

SEORANG WANITA Saya tidak pernah kehabisan produk kecantikan. Beberapa barang terbukti masuk ke Indonesia, mulai dari Jepang, Korea bahkan Israel.

Sayangnya, produk Israel bernama Ahava kini menjadi salah satu produk yang diboikot. Meski produk ini jarang ditemukan di pasaran, namun mereka bisa mendapatkannya saat bepergian ke luar negeri atau membeli secara online.

Dikutip berbagai sumber, Jumat (20/10/2023), di jaringan online, produk ini memiliki harga yang lumayan. Salah satu pilar utamanya adalah masker lumpur.

Selain itu, ada produk pembersih wajah, perawatan harian, perawatan mata, tabir surya, dan perawatan rambut.

Sekadar informasi, department store John Lewis di Inggris memutuskan memboikot produk kecantikan Ahava Dead Sea asal Israel. Tindakan serupa telah terjadi di beberapa negara pada masa lalu, termasuk Perancis dan Belanda.

Di Prancis, kampanye boikot Ahava memasuki babak baru, tidak hanya memboikot, tetapi juga mengambil tindakan hukum terhadap jaringan ritel kosmetik Sephora yang memiliki kontrak dengan perusahaan tersebut.

Ahava memproduksi kosmetik di sebuah pabrik di pemukiman ilegal Mitzpe Shalem di Tepi Barat. Wilayah ini milik bangsa Palestina. Mereka diusir dari wilayah tersebut dan kini dikuasai Israel untuk membangun pemukiman baru.

Ikuti berita Okezone berita Google


(tamat)

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *