Ponpes Gontor Tandatangani Petisi, Santri Berkomitmen Kemajuan Bangsa: Okezone Edukasi

JAKARTA – Dalam urutan Hari Santri Nasional 2023, Pimpinan Pondok Pesantren Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal, turut menandatangani petisi “Merawat Perdamaian Untuk Persatuan Indonesia” dalam rangka memperingati 100 tahun Pondok Pesantren Gontor. Petisi tersebut merupakan komitmen mahasiswa untuk ikut memajukan bangsa dalam skala global.

Acara ini berlangsung usai para mahasiswa dan alumni berbaris aman di kawasan Monumen Nasional (Monas) menuju Bundaran HI hari ini (22/10/2023). Acara ini merupakan bagian dari acara Tasyakuran memperingati 100 tahun Gontor yang juga diperingati untuk menjaga perdamaian dan persatuan Indonesia.

Pertama, KH Hasan Abdullah Sahal meresmikan acara dan melepas peserta yang berkumpul di tugu Monas. Acara ini resmi diawali dengan pengibaran bendera dan pembunyian sirine yang disambut takbir oleh seluruh peserta.

Usai jalan sehat, KH Hasan Abdullah Sahal menandatangani petisi “Merawat Perdamaian untuk Persatuan Indonesia” bersama pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor beserta tokoh nasional alumni dan wisudawan Gontor.

Pada spanduk petisi berukuran 10×10 meter tersebut, selain membubuhkan tanda tangannya, KH Hasan Abdullah Sahal juga menuliskan pesan “Dari Gontor Mencerdaskan Dunia” yang sejalan dengan pesan yang selalu ia sampaikan pada acara tersebut tentang peran Gontor dalam membantu kemajuan di Indonesia. dan bahkan dunia.

Ikuti berita Okezone berita Google


Usai acara, KH Hasan Abdullah Sahal terlihat berbincang dengan beberapa alumni Gontor seperti Wakil Ketua MPR RI Dr. KH Hidayat Nur Wahid dan Prof. Din Syamsuddin yang merupakan Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2005-2015.

BACA JUGA:

Selain Tajammuk dan jalan sehat, serta penandatanganan petisi, perayaan HUT Gontor yang ke-100 akan dimeriahkan penampilan para santri dari berbagai Pondok Pesantren Gontor di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Dari Marching Band, Reog Ponorogo, Debus Banten, Singa Depok, Pantomim, Hadroh, Silat, Paskibra, Pramuka, Ondel-ondel Jakarta, Tari Saman, Tari Indonesia dan lain-lain.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *