Pj Menteri Pertanian membatalkan kontrak bermasalah di Kementerian Pertanian: Okezóny Economy

JAKARTA – Plt. Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi membatalkan beberapa kontrak dalam lingkup Kementrian Pertanian yang dianggap bermasalah dalam beberapa pengadaan.

“Kemarin tanggal 6 saya batalkan semua kontrak terkait dengan hal-hal yang tidak beres,” kata Arief, Senin (16/10/2023) saat peluncuran Gerakan Pangan Murah di Kementerian Pertanian di Jakarta.

Beberapa aspek yang menjadi perhatian Arief terkait impor yang dinilai bermasalah adalah harga, cara transaksi, dan proses pengadaan. Ia meminta agar katalog elektronik tersebut dapat digunakan dalam pengadaan mesin di masa depan.

“Kualitas, harga, cara transaksinya, kalau bisa semuanya masih e-katalog, jadi tidak perlu tawar-menawar lagi, tidak ada apa-apa. Langsung klik saja, spesifikasi produk sudah diverifikasi tadi. Itu saja Pak CEO ,” dia melanjutkan.

Seperti diketahui, Direktur Departemen Permesinan Pertanian Kementerian Pertanian Muhammad Hatta diduga melakukan korupsi di Kementerian Pertanian. Arief meminta Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Ali Jamil mencermati pengadaan mesin.

Selain pembatalan kontrak, Arief juga akan mengkaji beberapa kontrak terkait pengadaan lainnya di Kementerian Pertanian. Khususnya kontrak di Direktorat Jenderal Prasarana dan Peralatan Pertanian (Ditjen PSP).

Ikuti berita Okezone berita Google


“Bukan berarti semua kontrak dibatalkan begitu saya dan Pak Wakil Menteri meminta kontrak dikaji ulang dengan baik. Ini saatnya meninjau ulang semuanya,” kata Arief.

Menurutnya, upaya ini untuk meningkatkan citra Kementerian Pertanian di mata masyarakat. Mengingat saat ini ada kasus korupsi yang melibatkan lembaga tersebut. “Ini yang harus kita lakukan untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Kementerian Pertanian,” tegasnya.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *