Pimpinan KPK Akhirnya Buka Suara Soal Surat Pungli dari Asisten Menteri Pertanian Syahrul: National Okezone

JAKARTA- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron angkat bicara soal pemberitaan Poldo Metro Jaya atas dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan lembaga antirasuah tersebut dalam menangani kasus lingkungan hidup. Kementrian Pertanian (Kementrian Pertanian).

Ghufron mengaku tak tahu menahu soal dugaan pemerasan tersebut. “Saya tidak tahu,” kata Ghufron usai dikonfirmasi, Kamis (5/10/2023).

Seperti disebutkan sebelumnya, ada dua salinan surat panggilan pemeriksaan Polda Metro Jaya terhadap asisten dan sopir Menteri Pertanian. Syahrul Yasin Limpo (SYL) beredar di kalangan jurnalis.

Surat tersebut ditujukan kepada Panji Harianto yang merupakan asisten SYL dan Heri sebagai sopir. Kedua surat tersebut bertanggal 25 Agustus 2023.

Dalam salinan surat itu tertulis keduanya diminta hadir untuk memberikan keterangan pada 28 Agustus 2023 di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.

Kedua pernyataan tersebut diperlukan dalam rangka penyidikan dugaan tindak pidana korupsi berupa pemerasan yang diduga dilakukan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ketika menangani perkara di Indonesia. Kementrian Pertanian pada tahun 2021.

Ikuti berita Okezone berita Google


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, nantinya akan memberikan keterangan terkait pemeriksaan asisten sekaligus sopir Menteri Pertanian tersebut.

Sementara itu, kuasa hukum SYL, Febri Diansyah mengatakan, tidak ada pembahasan mengenai laporan tersebut saat ia bertemu dengan SYL setibanya di Indonesia, setelah ia dikabarkan kehilangan kontak setelah mendapat informasi dugaan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

Bahkan Febri enggan menjawab pertanyaan pemberitaan dugaan pemerasan di Poldo Metro Jaya. “Itu pertanyaan yang sudah terjawab tadi. Saya kira cukup untuk saat ini teman-teman,” ujarnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *