Pesta Rakyat Simpedes yang Dikunjungi Lebih dari 260 Ribu Pengunjung Sukses Besar: Economy Okezone

JAKARTA – Festival Rakyat Simpedes 2023 sukses digelar di 20 kota se-Indonesia dan 362 lokasi lainnya. Acara bertajuk Percaya Diri Raih Peluang ini berhasil menarik perhatian masyarakat. Terbukti, 264.915 pengunjung mengikuti acara ini.

Acara tersebut tentunya menjadi kesempatan untuk memberikan edukasi literasi keuangan kepada masyarakat dan mendorong UKM untuk naik kelas melalui berbagai rangkaian acara yang dihadirkan pada enam pilar.

Enam pilar tersebut antara lain Pasar, dimana kegiatan ini memberikan wadah bagi UKM untuk memperluas akses pasar dan memberikan edukasi transaksional melalui QRIS dan BRImo. Sebanyak 4.945 UMKM mengikuti Festival Rakyat Simpedes 2023.

Kisah menarik datang dari pelaku UMKM peserta pasar PRS Denpasar 2023, Cletus Bera, yang merasakan kemeriahan Festival Rakyat Simpedes karena banyaknya pengunjung yang tertarik dan membeli produk UMKM miliknya.

“Lakukan banyak karena pengunjungnya banyak dan kami sebagai pelaku usaha kecil menengah kondisinya bagus. “Terima kasih Partai Rakyat Simpedes,” ucapnya.

Selain pasar, pilar dan aktivitas lainnya juga bagus. Pertunjukan tersebut menampilkan serangkaian literasi digital dan keuangan di berbagai pusat perekonomian yang diwujudkan melalui pameran seni dan budaya.

Satu lagi yang pastinya tak kalah seru adalah kegiatan Harvest. Acara ini merupakan acara pemberian hadiah pada program Panen Hadiah Simpedes dan berbagai kegiatan berhadiah lainnya. Seperti salah satu sahabat BRI yang beruntung, Siti Masyaro, pemenang hadiah Simpedes Mamuju 2023, yang tidak pernah menyangka bisa memenangkan hadiah mobil.

“Saya tidak menyangka dan tidak pernah menyangka akan mendapat hadiah mobil. “Terima kasih BRI,” ujarnya.

Kegiatan lainnya adalah panggung. Di Dermaga Panggung, pengunjung tentunya dapat menyaksikan hiburan dan mengikuti edukasi berupa talkshow UMKM, sketsa komedi, olah raga massal, serta penampilan artis dan band lokal dan nasional. Wah, seru sekali!

Kegiatan lainnya adalah Pojok X’Sis, dimana pengunjung dapat mengikuti kursus UMKM, berbagai kompetisi, pelatihan penjualan online dan kegiatan menarik lainnya. Terakhir, melalui pilar Peduli, Partai Rakyat Simpedes memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, sembako murah, dan pembelian kembali sampah plastik, sehingga menunjukkan kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, petualangan BRImo menambah kemeriahan Festival Rakyat Simpedes. BRImo Adventure merupakan rangkaian kegiatan Festival Rakyat Simpedes 2023 untuk menyelesaikan misi tertentu. Tujuannya untuk memberikan edukasi yang lebih seru mengenai fitur-fitur unggulan BRImo yang dapat memudahkan kehidupan sehari-hari.

Febri, pengunjung PRS Yogyakarta 2023 mengaku BRImo sangat membantunya dalam melakukan berbagai transaksi hanya melalui ponsel.

“Sangat membantu jika menggunakan BRImo. Masalahnya adalah satu aplikasi bisa melakukan transaksi apa pun. “Bahkan bisa transfer tanpa menggunakan nomor rekening,” ujarnya.

Gunakan BRImo untuk transaksi sehari-hari dan terus menabung dengan Tabungan BRI Simpedes. Ikuti situs web untuk informasi lebih bermanfaat www.bri.co.id dan media sosial BRI.


Ikuti berita Okezone berita Google


(Wul)

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *