Persija Jakarta tak bisa kalahkan Persis sendirian meski jumlah pemainnya bagus, Thomas Doll Angry: Okezone Bola

SOLO – Pelatih Persia Jakarta, Boneka Thomas haru dengan penampilan timnya yang gagal mengalahkan Persis Solo pada Liga 1 Pekan 14 2023-2024 pada Sabtu 30 September 2023. Meski Persis hanya bermain melawan 10 pemain Persis pada laga tersebut, Macan Kemayoran tetap belum bisa meraih kemenangan karena bermain imbang. 2 -2.

Usai pertandingan, Doll pun menilai permainan Persia sangat buruk. Bahkan, ia menilai Persija bisa saja mengalami kekalahan meski unggul jumlah pemain.



Ya, Persija harus puas bermain imbang 2-2 saat bertandang ke Persis Solo di Stadion Manahan, Solo. Pada laga kali ini, Macan Kemayoran memang diunggulkan karena punya keunggulan satu pemain setelah salah satu pemain Persis Solo, Jaimerson Xavier, mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-42.

Selain itu, Persia memimpin melalui gol cepat Oliver Bias pada menit ke-2. Kemudian Persis Solo secara mengejutkan berhasil membalikkan keadaan lewat gol Sutanto Tan (32′) dan Althaf Indie (50′). Skuad Macan Kemayoran yang kalah jumlah harus berusaha menyamakan kedudukan, sebab baru tercipta pada menit ke-79 melalui sundulan Aji Kusuma.

Thomas Doll sangat tidak senang dengan hasil imbang yang diraih Persia usai pertandingan. Meski diakuinya pertandingan tersebut sangat menghibur penonton dan tidak membosankan.

Persis Solo vs Persija Jakarta

“Saya rasa para suporter yang hadir di stadion untuk melihat pertandingan ini sangat senang karena kedua tim ini bermain melawan satu sama lain. Tapi bagi saya, saya belum puas,” kata Thomas Doll usai pertandingan, Minggu (1 Oktober 2023).

Thomas Doll pun menegaskan pemainnya bermain kurang tenang. Menurutnya, apalagi dengan jumlah pemain yang membludak, para pemain Persija sudah tidak sabar untuk membongkar pertahanan Persis Solo.

Ikuti berita Okezone berita Google


Berkat itu, tim tuan rumah bisa mencetak gol penyama kedudukan. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu sungguh tidak senang dengan hasil ini karena seharusnya Macan Kemayoran bisa menang dengan peluang yang diberikan.

“Kami unggul cepat pada menit ke-2, namun setelah itu kami tidak bisa lagi mengontrol permainan. “Itu didasari oleh kurangnya penguasaan bola dan kurangnya ketenangan kami dalam penguasaan bola, sehingga kemudian kami menyamakan kedudukan dalam situasi bola mati,” lanjut Doll.

“Kemudian kami punya keunggulan dengan 11 pemain melawan 10 pemain. Sebenarnya saat jeda pertandingan saya berbicara tentang cara bermain di babak kedua, kami harus lebih sabar untuk menguasai bola terlebih dahulu. “Tetapi kesalahan terjadi dan ini bukan pertama kalinya musim ini,” tambahnya.

“Jadi menurut saya hasil imbang saja tidak cukup karena kami punya banyak peluang tapi tidak bisa mengubahnya menjadi gol.” Sebenarnya kami bisa saja kalah di pertandingan ini karena banyak melakukan kesalahan. Saya tidak puas dengan hasil ini, tambah Thomas Doll.

Persis Solo vs Persija Jakarta

Tidak mengherankan jika Thomas Doll kecewa dengan hasil tersebut, karena Persia memiliki keunggulan dalam hal tenaga kerja tetapi gagal memanfaatkannya dengan baik. Berkat hasil imbang ini, Tim Ibu Kota pun berada di posisi kesembilan dengan koleksi 19 poin pada tabel Liga 1 2023-2024.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *