Perhitungan Kualifikasi PSM Makassar Semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2023-2024: Okezone Bola

MENGHITUNG-untuk menghitung PSM Makassar untuk lolos ke semifinal zona ASEAN v Piala AFC 2023-2024 Okezone akan menyelidikinya. Juku Eja -julukan PSM Makassar- terus menjaga asa lolos ke babak semifinal zona ASEAN setelah meraih kemenangan perdana di Grup H Piala AFC 2023-2024.

PSM Makassar sukses mengalahkan Hougang United dengan skor 3-1 pada matchday ketiga fase H Piala AFC 2023-2024. Laga penting ini berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali pada Rabu (25/10/2023) malam WIB.

Gol kemenangan PSM Makassar dicetak Safrudin Tahar (22′), Yuran Fernandes (29′), dan Adilson Gancho da Silva (55′). Sementara Hougang hanya mampu mencetak satu gol dari tendangan penalti Dorde Maksimovic pada menit ke-78.

PSM Makassar berhasil keluar dari posisi terbawah Grup H Piala AFC 2023-2024 berkat kemenangan atas Hougang. Saat ini Juku Eja berada di peringkat ketiga dengan koleksi 3 poin dari 3 pertandingan, dengan unggul permainan lebih baik dari Hougang yang saat ini berada di dasar klasemen.

Sejauh ini peringkat kedua Grup H ditempati oleh Sabah FC yang mengoleksi 6 poin dari 3 laga. Kemudian di puncak klasemen ada klub Vietnam Haiphong yang juga mengoleksi 6 poin dari 3 pertandingan dan unggul dari Sabah FC dalam laga langsung.

PSM Makassar masih berpeluang besar lolos ke babak semifinal Piala AFC ASEAN 2023-2024 karena masih menyisakan tiga laga lagi. Lantas bagaimana perhitungan PSM Makassar lolos ke semifinal Zona ASEAN di Piala AFC 2023-2024?

Ikuti berita Okezone berita Google


Ada dua cara PSM Makassar Lolos ke babak semifinal zona ASEAN yakni menjadi juara grup H atau runner-up terbaik. Artinya Juku Eja harus mampu mengamankan setidaknya satu tiket teratas untuk menempati posisi kedua. Ini adalah cara paling realistis yang dilakukan klub kebanggaan Kota Makassar itu.

Saat ini Phnom Penh Crown dari Grup F masih berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 6 poin dari 2 pertandingan dan selisih gol +6. Peringkat kedua diraih Sabah FC dari Grup H dengan 6 poin dan peringkat ketiga diraih Trengganu dari Grup G dengan 4 poin.

Artinya, PSM Makassar harus memenangi tiga laga sisa jika ingin menjaga asa melaju ke babak semifinal tetap hidup. Namun kondisi PSM Makassar sangat sulit karena dua kali bertandang ke kandang lawan akan menjadi tantangan berat.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *