Penyebab Hiperpigmentasi di Bokong, Kurangnya Kebersihan dan Terlalu Lama Duduk: Okezone Health

HIPERPIGMENTASI merupakan masalah umum pada bokong yang terjadi akibat produksi melanin berlebih yang bisa terjadi saat bergesekan dengan kulit.

Berita dari STYLECRAZE, Senin (2/10/2023) Bokong seringkali lebih banyak mengalami gesekan dibandingkan bagian tubuh lainnya. Kondisi ini dapat menyebabkan iritasi atau peradangan pada area tersebut sehingga menimbulkan hiperpigmentasi pada bokong.

Apa penyebab kulit pantat berubah warna?

1. Paparan sinar matahari berlebihan

Paparan sinar matahari menyebabkan tubuh memproduksi melanin. Sebaliknya, berjemur berlebihan dapat mengganggu proses ini sehingga mengakibatkan hiperpigmentasi.

Penyebab perubahan warna kulit pada bokong

2. Pakaian ketat

Pakaian ketat adalah salah satu penyebab paling umum dari hiperpigmentasi. Ini karena bagian bawah selalu bersentuhan dengan pakaian dalam dan stoking. Menggosok kulit secara terus menerus dengan pakaian ketat berperan besar dalam perubahan warna di area ini.

3. Kebersihan yang buruk

Bersihkan pantat Anda secara menyeluruh setiap kali Anda mandi. Pasalnya, penumpukan kotoran, kulit mati, dan minyak menumpuk dan berujung pada hiperpigmentasi.

4. Duduk terlalu lama

Duduk dalam waktu lama dapat menyebabkan sirkulasi yang buruk, dan menggosok bagian bawah dapat menyebabkan perubahan warna.

Ikuti berita Okezone berita Google


5. Kurangnya sirkulasi darah

Kurangnya darah beroksigen menyebabkan kulit Anda mengalami perubahan warna yang terlihat. Selain itu, sirkulasi yang buruk membuat sel-sel kulit baru lebih sulit beregenerasi sehingga membuat kulit tampak lebih gelap.

6. Iritasi produk

Penggunaan produk tertentu dapat menyebabkan iritasi dan produksi melanin berlebih untuk melindungi kulit dari infeksi. Fenomena ini menyebabkan hiperpigmentasi pada bokong.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *