Pemerintah Izinkan Penggilingan Padi Jual Beras Bulog, Partai Perindo Dukung Penuh: Okezone Economy

BANDUNG – Partai Perindo mendukung penuh tindakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait keputusannya memberikan izin penjualan komersial beras dari Bulog di penggilingan padi.

Juru Bicara Nasional Partai Perindo Yerry Tawalujan mengatakan, jika keputusan pemerintah merupakan langkah terbaik untuk menurunkan harga beras, maka dipastikan Partai Perindo akan sangat mendukungnya.

“Kami tentu sangat mendukung upaya pemerintah dalam menurunkan jumlah beras, apalagi jika mampu menurunkan harga beras,” kata Yerry saat dihubungi, Selasa (10/10/2023).

“Tentunya kami dari pihak Perindo mendukung penuh tindakan pemerintah, salah satunya jika pemerintah memandang sebaiknya membiarkan penggilingan padi menjual dan mendistribusikan beras Bulog, maka itu luar biasa,” imbuhnya. dia menambahkan.

Yerry mengatakan, seharusnya keputusan ini diambil jauh-jauh hari agar masyarakat, khususnya para petani, bisa mendapatkan banyak keuntungan dari penjualan beras tersebut.

“Maksud kami, kenapa tidak dilakukan dari awal saja agar para petani padi semakin banyak mendapatkan manfaat atau keuntungan dari penjualan beras dan industri beras, sehingga bukan hanya korporasi saja yang diuntungkan, tapi mereka juga mendapat manfaat. selalu menjadi perantara. pedagang, tentu masyarakat dan petani harus lebih untung,” ujarnya.

Menurut Yerry, pemerintah mampu memenuhi komitmen penurunan harga beras di tengah kemarau panjang dengan fenomena El Nino yang mengakibatkan petani tidak bisa menanam padi akibat kekeringan.

Oleh karena itu, kata Yerry, apa yang dilakukan pemerintah patut mendapat pujian yang tinggi dari masyarakat.

“Tindakan pemerintah, langkah Presiden Jokowi yang sangat serius, tegas, dan konsisten dalam menurunkan harga beras patut diapresiasi tinggi oleh seluruh masyarakat,” ujarnya.


Ikuti berita Okezone berita Google


Yerry mengatakan dengan keputusan ini, penggilingan padi atau masyarakat pemilik usaha penggilingan padi juga bisa menjual produk Bulog.

Yerry yang juga anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sulut ini berharap ke depannya masyarakat mendapat porsi yang lebih besar untuk menjual produk dari Bulog.

“Tentunya dengan harga yang kompetitif, walaupun komersial tetap kompetitif sehingga masyarakat bisa mendapatkan manfaatnya,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *