Pelajari teknik melempar, cara yang sering digunakan untuk menyajikan ayam goreng tepung: Okezone Lifestyle

AYAM Gorengan merupakan salah satu makanan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Faktanya, hampir semua tempat makan cepat saji selalu menawarkan ayam goreng.

Anda pecinta ayam goreng tepung mungkin pernah mendengar tentang teknik membolak-balik saat menyiapkan masakan ini. Meski istilah ini belum terlalu dikenal di kalangan masyarakat, namun teknik ini sering digunakan oleh salah satu restoran cepat saji ayam goreng ternama lho!

CEO Wingstop Indonesia Gustain Syakie menjelaskan, teknik penambahan bumbu pada ayam goreng sebenarnya lebih enak jika menggunakan teknik melempar.

Namun masih banyak gerai fast food ayam goreng di Indonesia yang masih menggunakan teknik pengolesan biasa untuk menambah rasa atau bumbu pada ayam goreng tepungnya.

Teknik membolak-balik sendiri merupakan teknik mencampurkan potongan ayam goreng dengan tepung terigu ke dalam wadah besar berbahan stainless steel yang mampu menampung 20-30 potong ayam, beserta bumbu yang ingin dihidangkan.

“Ayam goreng kami terasa lebih juicy karena tidak dikocok atau disikat. Untuk mencampur saus dengan ayam, lebih baik dibuang saja. “Jadi supaya bumbu tercampur rata, lebih baik dibuang saja,” kata Gustain saat peluncuran Flavour Box 9 Flavour Choices di Wingstop Gran Rubina, Jakarta, Jumat, 13 Oktober 2023.

Ikuti berita Okezone berita Google


“Kenapa kamu melempar? Karena kalau ayamnya tercampur tepung, kalau tepungnya diaduk, kalau dikocok tepungnya hancur. Saat mengaduk, kami menjaga agar tepung tidak hancur. “Jadi seluruh bagian ayamnya dilumuri bumbu,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *