Musik Angklung Meriahkan Suasana Resepsi Diplomatik di Melbourne: Okezone News

MELBOURNE – Diaspora Indonesia di Melbourne, Australia yang tergabung dalam Mojang Angklung Melbourne memeriahkan resepsi diplomatik tersebut dengan penampilan gemilang menyanyikan lagu “Kopi Dangdut”. Upaya Mojang Angklung Melbourne dalam memperkenalkan alat musik tradisional ini semakin mendapat perhatian, apalagi saat Mojang Angklung Melbourne membagikan angklung dan mengajak seluruh tamu untuk memainkan lagu “Aku Punya Impian” bersama-sama.

Undangan tersebut disambut dengan antusias dan para tamu, termasuk perwakilan dari Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT), Kantor Victoria dan Global Victoria, dengan gembira berpartisipasi dalam sesi interaktif tersebut.




Diselenggarakan oleh KJRI Melbourne di Pullman Albert Park Hotel, Resepsi Diplomatik ini sengaja menampilkan grup musik Mojang Angklung Melbourne yang semuanya beranggotakan perempuan untuk menunjukkan kepada dunia internasional yang hadir bagaimana diaspora Indonesia yang sudah lama menetap di Melbourne. , rayakan budaya mereka dan tetap mencintai. Indonesia, sejalan dengan tujuan acara penyambutan acara diplomatik yang digelar sebagai puncak perayaan HUT RI ke-78 di Melbourne.

“Kami di Monash University sangat senang merayakan acara penting ini, acara ini sungguh luar biasa, saya terutama menikmati bermain angklung, suara angklung bagus dan enak untuk didengarkan,” kata Sharyn Davies dan Julian Millie, dua profesor dari Monash Universitas.

Ikuti berita Okezone berita Google


Resepsi diplomatik tersebut dihadiri kurang lebih 100 tamu undangan yang sebagian besar merupakan konsul jenderal dan konsul kehormatan luar negeri yang bekerja di Melbourne. Tim Kane, Direktur Kantor Victoria Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia, hadir mewakili Pemerintah Australia, sedangkan Pemerintah Victoria diwakili oleh Andrew Quinn, Manajer Hubungan Internasional di Departemen Pemerintahan dan Kabinet, dan Vivienne Nguyen. , Ketua Komisi Multikultural Victoria. Kehadiran para tamu undangan VIP ini menjadi bukti hubungan baik yang terjalin antara Indonesia dan mitra kerja.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Negara Bagian Victoria, dan tentunya kerja sama kita tidak berhenti hanya pada hubungan bilateral saja, namun juga dalam konteks yang lebih luas seperti di ASEAN,” ujar Konjen RI. di Melbourne. , Kuncoro Waseso dalam sambutannya.

Konsul Jenderal RI di Melbourne melanjutkan, “Indonesia baru-baru ini mengakhiri masa kepemimpinannya di ASEAN yang secara umum berjalan baik. Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan yang kami terima dari teman-teman, termasuk Australia.”

Sementara itu, Vivienne Nguyen dalam pidatonya menyoroti pentingnya multikulturalisme bagi masyarakat Australia dan bagaimana masyarakat Indonesia telah berkontribusi terhadap pengayaan multikulturalisme di Australia. Ia berkata: “Multikulturalisme merupakan elemen penting bagi kedua perusahaan kita dan saya yakin ini akan terus menjadi salah satu kunci untuk memajukan kerja sama kita di masa depan.”

Acara kemudian dilanjutkan dengan bersulang: “Mari kita bersulang kepada pemerintah dan masyarakat Victoria atas persahabatan dan kesejahteraan rakyat kita,” kata Konjen RI di Melbourne sambil menghimbau yang hadir untuk mengangkat gelas, “ke sumur -kesejahteraan warga Australia dan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” kata Tim Kane.

KJRI Melbourne memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mempromosikan musik tradisional lainnya kepada para tamu undangan. Lagu-lagu yang dipetik dari Sape, alat musik tradisional asal Kalimantan, sengaja dimainkan untuk mengisi suasana acara silaturahmi tersebut. Resepsi diplomatik berjalan lancar dan diharapkan sukses

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *