Momen wasit memberi peringatan kepada pemain Taiwan karena bolanya mengenai wajah Shohibul Fikri di Denmark Open 2023: Okezone Sports

SESAAT Pemain Taiwan itu mendapat peringatan wasit karena bola yang dilemparnya mengenai wajahnya Shohibul Fikri di dalam Denmark Terbuka 2023 akan ditinjau Zona Samudera. Momen itu terjadi saat Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menghadapi Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dari Taiwan di perempat final Denmark Open 2023.

Laga tersebut berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Sabtu (21/10/2023) dini hari WIB. Bagas/Fikri pun berhasil mengatasi perlawanan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dengan memenangkan rubber match dengan skor 22-20, 19-21 dan 21-15.

Pada gim pertama, Bagas/Fikri tampil menjanjikan dan berhasil unggul 11-7. Namun Lee/Yang memberikan perlawanan alot dan memimpin dengan keunggulan 18-16. Beruntung Fikri/Bagas kembali mampu membalikkan skor dan menang 22:20.

Usai laga pertama, ada momen pemain Taiwan Lee Jhe-Huei mendapat kartu kuning dari wasit karena bolanya mengenai wajah Shohibul Fikri. Momen tersebut terekam jelas seperti yang diunggah akun TikTok @randomstuff88889.

Momen pemain Taiwan melempar bola ke arah Shohibul Fikri

“Kejadian Lee diberi peringatan oleh wasit, Lee mengoper bola dan tidak sengaja mengenai Fikri,” tulis keterangan akun @randomstuff88889, dikutip Sabtu (21/10/2023).

Dalam rekaman, terlihat Lee Jhe-Huei tidak sengaja memukul bola yang kemudian mengarah ke wajah Fikri sehingga mendapat kartu kuning dari wasit. Alhasil, pemain asal Taiwan itu meminta maaf kepada rekannya Bagas Maulana.

Ikuti berita Okezone berita Google


Fikri dengan kerendahan hatinya langsung memaafkan pemain asal Taiwan tersebut. Sehingga masalah ini diselesaikan secara kekeluargaan dan keduanya tetap bermain di game kedua.

Fikri/Bagas mencoba menekan sejak awal di game kedua. Meski demikian, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan juga tak mau kalah. Alhasil, Bagas/Fikri yang sempat tertinggal 19-19 akhirnya tumbang 19-22 hingga memaksakan rubber game.

Pada gim ketiga ini, Fikri/Bagas akhirnya berhasil mengalahkan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dengan skor 21-15. Dengan begitu, Bagas/Fikri akan lolos menantang seniornya, Fajar/Alfian, pada laga perang saudara di semifinal Denmark Open 2023.

Momen pemain Taiwan melempar bola ke arah Shohibul Fikri

Duel Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan berlangsung pada laga ke-7. Sedangkan laga semifinal pertama Denmark Open 2023 akan dimulai pada Sabtu 21 Oktober 2023 pukul 14:00 WIB.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *