Meski Diunggulkan Menang, Erick Thohir Imbau Timnas Indonesia Tak Remehkan Brunei Darussalam: Okezone Bola

JAKARTA – Tim nasional (Timnas Indonesia di atas kertas, mereka difavoritkan mengalahkan Brunei Darussalam pada laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir Ia mengingatkan bahwa bola itu bulat, artinya apapun bisa terjadi.

Untuk itu, Erick Thohir berpesan kepada timnas Indonesia untuk tidak meremehkan siapapun lawannya, termasuk Brunei. Pemain tidak menganggap enteng lawannya hingga akhirnya kalah.

Ya, Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga pertama akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Kamis (12/10/2023).

Kemudian Timnas Indonesia akan bertandang ke Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam pada 17 Oktober 2023. Dua laga ini menjadi penentu kiprah Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Oleh karena itu, Erick meminta para pemain menanggapinya dengan serius dan tidak menganggap remeh Brunei Darussalam. Pria 53 tahun itu menyarankan agar tragedi timnas U-23 Indonesia melawan Taiwan tidak terulang kembali.

“Kami telah melihat kami menang 9-0 melawan beberapa negara namun kalah 0-1 di pertandingan lain. Artinya bolanya bulat, jadi tidak bisa kita lihat, kata Erick di Jakarta, dikutip Kamis (10/12/2023).

Ikuti berita Okezone berita Google


Diketahui, Timnas U23 Indonesia sukses meraih kemenangan besar atas Taiwan di Kualifikasi Piala Asia U23 2024. Namun, tim Garuda dikalahkan negara yang sama di Asian Games 2023. Dua laga tersebut menjadi pembelajaran berharga bagi tim. Timnas Indonesia.

“Pelatih Shin Tae-yong dan saya sama, bersatu, katakan padaku, jangan terlalu ceroboh. “Jadi ya, kalau kita serius menjaga performa tim, ya, ini tidak boleh dianggap enteng oleh siapa pun,” kata Erick.

Timnas Indonesia

Sedangkan jika menang melawan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia akan masuk Grup F Kualifikasi Piala Dunia Asia 2026. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menunggu di babak kedua Vietnam, Irak, dan Filipina.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *