Menuju Indonesia Emas 2045, Butuh Pemimpin yang Paham Hukum: Okezone News

JAKARTA – Cita-cita Indonesia menjadi bangsa yang maju, adil dan beradab dengan tujuan menyambut emas Indonesia Pada tahun 2045 akan berhasil jika kita memenuhi beberapa syarat, yaitu ideologi bangsa, perekonomian yang kokoh, ketaatan pada hukum dan keadilan, politik demokratis, budaya gotong royong yang dinamis, dan mengutamakan persaudaraan.




“Jika penegakan hukum dilakukan dengan benar maka separuh permasalahan bangsa ini Insya Allah akan terselesaikan,” kata Sekretaris Jenderal DPN (Permahi) Persatuan Mahasiswa Hukum se-Indonesia Fajar Budiman dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (10/2023).

Fajar Budiman berpendapat, ketika penegakan hukum bisa berjalan dengan baik, maka seluruh aspek kehidupan masyarakat seperti sosial, politik, budaya, pertahanan, keamanan, dan ekonomi juga akan berjalan dengan baik.

Prioritas pemberantasan korupsi, kepastian hukum dan konsistensi penegakan hukum, lanjutnya, adalah memberikan jaminan terhadap investasi dan pembangunan ekonomi, serta memberikan perlindungan kepada masyarakat. Dalam pembangunan politik, negara kita menganut demokrasi, dimana kekuasaan ada di tangan rakyat.

Sekjen DPN Permahi Fajar Budiman (Foto: Istimewa)

Di Indonesia, kata Fajar, masih banyak permasalahan hukum yang terjadi saat ini, mulai dari hukum agraria, hukum adat dan berbagai permasalahan lainnya. Permasalahan tersebut masih terlihat hingga saat ini sehingga menimbulkan berbagai kerugian yang terjadi dan dirasakan langsung oleh masyarakat dan/atau bangsa Indonesia.

“Indonesia sangat membutuhkan pemimpin yang mempunyai pengetahuan dan/atau pemahaman hukum untuk menyelesaikan berbagai macam permasalahan hukum, meningkatkan kemajuan nilai-nilai hukum, dan mampu menyelesaikan permasalahan hukum yang ada di Indonesia karena adanya harapan yang percaya diri. “Satu lagi pemimpin bangsa,” katanya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Selain itu, menurut Fajar, Indonesia akan menjadi negara maju jika sistem hukum Indonesia dikembangkan dengan baik dan benar. Sebab ketika penegakan hukum baik maka separuh permasalahan yang dialami bangsa ini akan terselesaikan.

Oleh karena itu, sudah selayaknya dan patut negara Indonesia memiliki pemimpin berlatar belakang hukum yang kredibel dan mumpuni untuk mampu memimpin bangsa Indonesia dengan mentransformasikan negara maju menuju Indonesia Emas pada tahun 2045.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat mengumumkan bakal menjadi calon wakil presiden dari calon presiden Perinda, Ganjara Pranow. Pilihan jatuh pada Mahfud MD yang disebut Megawati sebagai ahli hukum kecil.

Mahfud MD yakin duetnya dengan Ganjar bisa memberantas permasalahan yang ada di masyarakat. Apalagi mengenai masalah hukum.

“Jika penegakan hukum dilakukan dengan benar, Insya Allah separuh permasalahan bangsa ini akan selesai,” kata Mahfud, DPP PDIP.

Mahfud menambahkan, aspek hukum bagi bangsa sangatlah penting. Sebab jika kasus hukum di Indonesia terselesaikan maka akan mampu memperkuat aspek sosial, keamanan, dan perekonomian bangsa.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *