Menteri Perhubungan menargetkan pembangunan Tanjung Carat dimulai pada tahun 2024: Okezone economy

JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menteri Perhubungan) Budi Karya Sumadi menargetkan pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, dijadwalkan pada tahun 2024.

Budi Karya Sumadi mengatakan segala kendala terkait proses administrasi seperti lahan dan sejenisnya diharapkan terjadi dalam waktu dekat agar pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat bisa dimulai dan beroperasi secepatnya.

“Tahun depan semuanya akan kita selesaikan mulai dari administrasi, AMDAL, anggaran dan lain sebagainya. Insya Allah pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat bisa kita mulai pada tahun 2024,” kata Antara dikutip, Minggu (15/10/2023).

Menurutnya, keberadaan Pelabuhan Tanjung Carat penting mengingat hingga saat ini seluruh komoditas pertambangan dan logistik lainnya dikirim ke pelabuhan di Lampung.

“Kami juga akan terus mendorong percepatan pelaksanaannya di tingkat kementerian pusat.” dia berkata.

Ikuti berita Okezone berita Google


Selain itu, kata dia, saat ini banyak investor yang berminat berinvestasi di kawasan Pelabuhan Tanjung Carat, mulai dari sektor curah, tetap, dan likuid pasti akan berinvestasi.

“Saat ini kami masih menunggu konfirmasi dari investor di bidang peti kemas atau logistik dalam pembangunan pelabuhan Tanjung Carat,” kata Budi.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *