Menteri ESDM: Perusahaan pertambangan harus transparan dan bertanggung jawab: Okezona Economy

JAKARTA – Perusahaan -ku itu sebenarnya harus dibuka menurut Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif. Ia mengatakan, perusahaan pertambangan harus transparan dan akuntabel dalam tanggung jawabnya serta mampu menjawab berbagai tantangan yang ada.

“Perusahaan diharapkan mampu menghadapi tantangan dunia saat ini, yaitu tuntutan transparansi dan akuntabilitas, kerusakan lingkungan akibat pemanasan global, transisi energi, fluktuasi harga komoditas dan masih banyak lagi,” ujar Arifin Tasrif dalam sambutannya pada konferensi tersebut. Penghargaan Good Mining Practice 2023, Senin (2 Oktober 2023).

Lebih lanjut Menteri ESDM menjelaskan bahwa industri pertambangan harus mampu beroperasi secara efisien, efektif, berkelanjutan dan harus mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, Kementerian ESDM memberikan penghargaan yang merupakan bentuk penghargaan terhadap perusahaan yang telah menerapkan prinsip-prinsip pertambangan yang baik, sekaligus menjadi tolak ukur atas hasil pembinaan dan pengawasan Kementerian ESDM. Sumber Daya Mineral. terhadap perusahaan pertambangan. Arifin Tasrif berharap penghargaan tersebut dapat terus meningkatkan lingkungan investasi dan pengelolaan industri pertambangan.

Ikuti berita Okezone berita Google


Acara ini diadakan sejak tahun 2020 untuk mengapresiasi kinerja perusahaan pertambangan. Evaluasi ini diikuti 394 Badan Usaha Pertambangan dan Pemegang Izin Usaha Jasa Pertambangan (IUJP).

Dalam sambutannya, Menteri ESDM menyampaikan apresiasi kepada PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *