Mengapa banyak sekali pecatur asal Rusia? : Okezone Olahraga

MENGAPA? Banyak pemain catur dari Rusia? Hal ini menarik untuk ditelusuri karena ada beberapa alasan mengapa pemainnya sangat banyak catur dari Rusia.

Berikut beberapa alasan mengapa banyak pecatur yang berasal dari Rusia:

Garry Kasparov

1. Catur memiliki sejarah panjang di Rusia

Catur telah dimainkan di Rusia selama berabad-abad. Permainan ini telah menjadi bagian dari budaya Rusia.

2. Pemerintah Rusia mendukung catur

Pemerintah Rusia mendukung pengembangan olahraga catur. Mereka memberikan dukungan finansial dan infrastruktur kepada para pemain catur Rusia.

3. Catur dianggap sebagai olahraga intelektual

Catur merupakan permainan yang membutuhkan kemampuan berpikir kritis dan memecahkan masalah. Hal ini membuat catur populer di kalangan orang Rusia yang menghargai pendidikan dan pencapaian intelektual.

Ikuti berita Okezone berita Google


Berikut beberapa pecatur terkenal Rusia:

1.Garry Kasparov

Garry Kasparov

Garry Kasparov adalah pecatur Rusia yang dianggap salah satu pecatur terbaik sepanjang masa. Antara tahun 1985 dan 2000, dia adalah juara catur dunia.

2. Alexander Alekhine

Alexander Alekhine adalah pecatur Rusia yang juga merupakan juara catur dunia. Antara tahun 1927 dan 1935 ia meraih status juara dunia catur.

3.Mikhail Botvinnik

Mikhail Botvinnik adalah pecatur Rusia yang juga meraih status Juara Catur Dunia. Dia mencapai kesuksesan manis ini antara tahun 1948 dan 1957 serta tahun 1958 dan 1960.

4. Vasilij Smyslov

Vasiliy Smyslov adalah pemain catur Rusia yang merupakan juara catur dunia dari tahun 1957 hingga 1958.

5. Tigran Petrosian

Tigran Petrosian adalah pecatur asal Rusia yang juga merupakan juara catur dunia. Dia mencapai status ini antara tahun 1963 dan 1969.

6.Boris Spassky

Seperti lima pecatur sebelumnya, Boris Spassky juga merupakan juara catur dunia. Pecatur terkenal asal Rusia ini menjadi juara dunia pada tahun 1969 hingga 1972.

Catur adalah permainan yang populer di seluruh dunia, namun Rusia memiliki tradisi dan dukungan yang kuat terhadap permainan tersebut. Hal ini telah membantu Rusia menghasilkan beberapa pemain catur terbaik di dunia.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *