Mendengar Keluh Kesah Mantan TKI Cianjur, Ganjar: Semua Harus Dilindungi! : Berita Okezone

CIANJUR – Pihak Bacapres Perindo, Ganjar Pranowo menanggapi keluh kesah eks pekerja migran asal Cianjur yang mengeluhkan kisah pedihnya selama bekerja di luar negeri, saat berkunjung ke Cianjur, Kamis (5/10/2023).

Saat ditemui di salah satu restoran di Cianjur, Ganjar langsung menanggapi keluhan eks pekerja migran tersebut.




“Semua pekerja migran yang mengalami kekerasan dan penganiayaan harus dilindungi. Negara harus hadir memberikan perlindungan,” ujarnya.

BACA JUGA:

Selain perlindungan terhadap orang di luar negeri, restrukturisasi sistem di Indonesia juga harus dilakukan. Perusahaan tenaga kerja Indonesia harus resmi, terdaftar dan terdaftar serta dikelola dengan baik.

“Untuk tidak ada yang ilegal karena banyak kasus kekerasan terhadap pekerja migran kita karena mereka berangkat secara ilegal. Pemerintah harus mendata siapa yang mengirim pekerja kita agar semua orang aman,” ujarnya.

BACA JUGA:

Selain itu, ada juga saran agar pemerintah memberikan bantuan, pelatihan, dan akses permodalan. Ganjar mengamini agar eks TKI bisa tetap produktif.

“Sebagian besar memerlukan bantuan dan pelatihan. Dari produksi, pengemasan, hingga pemasaran. Termasuk modal usaha, Baznas bisa kita gerakkan untuk membantu,” tutupnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Sebelumnya, Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo bertemu dengan mantan pekerja migran asal Cianjur saat berkunjung ke Cianjur, Kamis (5/10/2023).

Dalam pertemuan itu, para pahlawan devisa itu menceritakan kepada Ganjar kisah pedih mereka selama bekerja di luar negeri, yang mereka temui di sebuah restoran di Cianjur.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *