Membawa dampak positif bagi masyarakat, Pandawara Group meraih tiga penghargaan di TikTok Awards Indonesia 2023: Okezone Lifestyle

Jakarta- Malam TikTok Awards Indonesia 2023 sukses digelar pada Kamis (2 Oktober 2023) di studio RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dan untuk pertama kalinya, kreator asal Bandung, Pandawara Group, membawa pulang tiga penghargaan besar, termasuk “Changemakers of the Year”. Disiarkan langsung di TikTok LIVE di @officialrcti dan RCTI+ mulai pukul 21:00 WIB, acara dimeriahkan dengan kolaborasi hebat dari para kreator dan selebriti ternama Tanah Air seperti Alan Walker, JKT48, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Reza Artamevia, Nabila Taqiyayah dan masih banyak lagi. yang lain.

Dipandu oleh trio presenter Irfan Hakim, Raffi Ahmad dan Rina Nose, acara bertema #BigOnTheSmallScreen, mulai dari layar kaca hingga memberikan dampak nyata!, sejumlah penghargaan diberikan kepada para kreator yang telah menginspirasi, menghibur dan membuat dampak besar bagi komunitas dan masyarakat Indonesia di TikTok. Menariknya, dress code malam itu bertemakan Perayaan Nusantara, dimana para kreator hadir dengan busana terbaiknya.

“Dengan mengunggah konten-konten pendek yang terlihat sederhana, para kreator ini bisa memberikan dampak besar bagi TikTok, bahkan tak jarang membawa perubahan positif bagi masyarakat,” ujar Karina Mahaya, senior marketing manager TikTok Indonesia.

Pemeringkatan dibagi menjadi delapan subkategori di bawah “Pilihan Publik” berdasarkan jumlah suara yang diberikan oleh pengguna, sementara delapan subkategori lainnya di bawah “Pilihan Juri” dipilih berdasarkan kriteria penilaian juri. Mereka adalah Angga Anugrah Putra, General Manager Operasi dan Pemasaran, TikTok SEA; Cinta Laura, entertainer, pengusaha, aktivis sosial; Fabian Dharmawan, SVP Koordinator Produksi 3 TV, RCTI; dan Anton Ismael, fotografer profesional.

“Kami berharap dampak positif yang diperoleh para pemenang tahun ini tidak hanya dapat dirasakan, namun juga dapat menginspirasi masyarakat luas untuk mendorong perubahan positif dengan cara mereka sendiri,” ujarnya.

TikTok Awards 2023 di Indonesia semakin seru dengan penampilan spesial Weird Genius yang menampilkan musisi internasional Alan Walker yang tampil bersama Raffi & Nagita dan juga Putri Ariani. Beberapa publik figur dan kreator pun turut hadir sebagai pembaca nominasi, antara lain Najwa Shihab, Merry Riana, kreator kuliner Dimas Ramadan (dimsthemeatguy), dan kreator Jepang Bayashi (bayashi.tiktok).

Ada yang spesial dari TikTok Awards Indonesia 2023, malam dimana TikTok memilih tiga kreator sebagai “Changemakers of the Year”, sebuah kategori khusus yang menyoroti para kreator yang membawa perubahan positif di dalam dan di luar platform.

Para kreator yang mendapat penghargaan pada malam itu antara lain Pandawara Group (pandawaragroup), kelompok anak muda asal Bandung yang fokus dalam penyelesaian permasalahan lingkungan, Wike (_wike.afrilia_), kreator asal Sulawesi yang kini berdomisili di Papua, dan Sajodo Snack (sajodosnack) , UMKM yang menjual aneka jajanan di TikTok.

Sajodo Snack telah berhasil menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar, saat ini mempekerjakan 140 staf dan bekerja di dua desa kecil, memberikan manfaat bagi kurang lebih 200 orang di Indonesia.

Sajodo Snack, Wike Afirilia dan Pandawara Group meraih nominasi Changemakers of the Year TikTok Awards Indonesia 2023. Foto: Doc TikTok Indonesia

“TikTok bisa memenuhi apa yang kami inginkan, dan tujuan ke depan akan menjadi motivasi kami untuk terus mengembangkan produk lokal di masa depan,” kata Gilang dan Firda, pemilik Sajodo Snack & Food.

Cinta Laura, seorang entertainer, wirausaha, dan aktivis sosial yang menjadi pengisi acara dan pembaca nominasi malam itu, mengatakan, sebagai pengguna platform digital, TikTok merupakan destinasi untuk mencari inspirasi, baik itu di bidang fashion, memasak, atau mempelajari hal-hal baru melalui kreativitas. dan konten inspiratif dari para kreator.

“Melalui video-video sederhana di TikTok, saya mendapatkan banyak manfaat positif yang bisa saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu saya sangat senang menjadi salah satu juri di TikTok Awards Indonesia tahun ini dan saya juga bisa mengapresiasi para kreator. “Mereka sukses dalam nominasi. Saya berharap para kreator ini dapat menginspirasi masyarakat untuk turut serta mendorong perubahan positif bagi sesama demi Indonesia yang lebih baik,” kata Cinta Laura.

Grup Pandawara meraih tiga penghargaan di TikTok Awards 2023 di Indonesia

Tampil serba hitam, Pandawara Group (@pandawaragroup) sukses meraih tiga penghargaan di TikTok Awards Indonesia 2023

Grup Pandawara adalah salah satu pencipta paling terkenal malam itu. Kreator asal Bandung yang selalu menginspirasi banyak orang dengan konten murni ini berhasil menyabet tiga kategori penghargaan, yakni Rising Star of the Year, “Changers of the Year, dan Creator of the Year. Itu juga merupakan momen yang paling mengharukan.

“Penghargaan ini ingin kami persembahkan kepada seluruh aktivis lingkungan hidup. Kami akan terus menciptakan virus-virus positif agar generasi muda semakin sadar akan lingkungan di sekitarnya,” kata Pandawara Group.

Rombongan Pandawara yang beranggotakan Gilang, Rifqi, Agung, Ikhsan dan Raflyi pun dinilai menjadi aktor yang paling sesuai dengan tema malam itu, ‘Layar Besar di Layar Kecil. Melalui konten-konten positif yang mereka sebarkan, mereka membuktikan bahwa segala sesuatu yang dimulai dari hal kecil bisa memberikan dampak yang besar.

Namun tentunya kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama. Kalian semua istimewa dan penghargaan ini kami persembahkan kepada seluruh kreator yang masuk nominasi. Semoga saja lingkungan tetap lestari,” ujarnya.

Saat ini akun TikTok @pandawaragroup memiliki 8,4 juta pengikut dengan total 153,4 juta suka pada video yang diunggahnya.

Berikut nama-nama pemenang TikTok Awards Indonesia 2023:

Pemungutan suara publik

1. Selebriti Tahun Ini – Fujianti Utami Putr(@fujiiian)

2. Musisi terbaik tahun ini – Tiara Andini (@initiaraandini)

3. Pencipta populer tahun ini – Erika Richardo (@erikachardo)

4. Bintang Baru Tahun Ini – Pandawara Group (@pandawaragroup)

5. Lagu Populer Tahun Ini – “Sial” oleh Mahalini Raharja (@mahaliniiraharja)

6. Pencipta TikTok LIVE tahun ini – Vidhia (@vidhia_r)

7. Pembuat Rekanan Tahun Ini – Lina Amelia (@louissescarlettfamily)

8. Efek populer tahun ini – Vito Dakocan (@vitosinagaprank)

Pemilihan juri

1. Pembuat Tahun Ini – Pandawara Group (@pandawaragroup)

2. Gaya Hidup Terbaik – Irene (@ireneswnd)

3. Permainan terbaik – Joel Eliezer (@wiwelgeng)

4. Olahraga terbaik – Timotius Mulyadi (@timotiusmul)

5. Kesehatan dan kebugaran terbaik – Kevin Mak (@drkevinmak)

6. Pembelajaran dan Pendidikan Terbaik – Raymond Chins (@raymondchins)

7. Pencinta kuliner terbaik – Christina (@nanakoot)

8. Fashion dan kecantikan terbaik – Dillah Probokusumo (@dillaprb)

Kategori khusus

1. Lingkungan – Pandawara Group (@pandawaragroup)

2. Komunitas – Wike Afrilia (@_wike.afrilia_)

3. Ekonomi – Sajodo Snack (@sajodosnack)

Nah buat kalian yang ketinggalan atau ingin menyaksikan tayangan ulang TikTok Awards Indonesia 2023. Kalian bisa menyaksikannya kembali di RCTI, TikTok LIVE di @officialrcti dan platform RCTI+ pada hari Sabtu 14 Oktober 2023 pukul 13:00-16: 00 WIB .

Untuk informasi lebih lanjut mengenai TikTok Awards Indonesia 2023, kunjungi situs resminya Penghargaan TikTok Indonesia 2023 dan akun resmi TikTok Indonesia di @tiktokIDofficial.

Ikuti berita Okezone berita Google


(FDA)

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *