Media Vietnam khawatir kekuatan suporter Timnas Indonesia akan memaksa FIFA bertindak dan merugikan Timnas Vietnam: Okezone Bola

MEDIA Vietnam, The Thao 247, takut akan kekuatan pendukung Timnas Indonesia memaksa FIFA untuk bertindak dan menyebabkan kerusakan Timnas Vietnam. Jadi apa yang ditakutkan oleh The Thao 247?

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) baru-baru ini mengumumkan Stadion My Dinh sebagai kandang timnas Vietnam pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Artinya, timnas Vietnam akan memainkan tiga laga kandang di stadion yang harga sewanya sebesar 800 juta Vietnam Dong atau sekitar Rp 515 juta per pertandingan.

Stadion Dinh saya

(Stadion My Dinh, kandang timnas Vietnam yang diprotes suporter timnas Indonesia. (Foto: AFC)

Namun banyak pendukung timnas Indonesia yang tidak senang dengan penunjukan Stadion My Dinh sebagai kandang timnas Vietnam. Pasalnya, Stadion My Dinh memiliki kualitas rumput yang buruk.

Salah satu pendukung timnas Indonesia bahkan siap meminta FIFA agar Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengganti markasnya. Itu yang ditakutkan oleh The Thao 247.

Pasalnya My Dinh telah menjadi rumah bagi timnas Vietnam selama 20 tahun terakhir. Beberapa tim kuat pernah menelan kekalahan di stadion ini, beberapa di antaranya Borussia Dortmund dan timnas China.

“Jika pertandingan tetap dimainkan di Stadion My Dinh, kami (suporter timnas Indonesia) bisa saja menuntut FIFA. “Kualitas stadionnya sangat buruk,” tulis salah satu suporter timnas Indonesia, Munir Khan, seperti dikutip The Thao 247.

Ikuti berita Okezone berita Google


Vietnam tidak menggunakan standar FIFA, sedangkan di Indonesia kualitas rumputnya memenuhi standar FIFA, lanjut Sadira Alqonuni.

Media Vietnam membuat panik pendukung timnas Indonesia dan meminta FIFA mengambil tindakan

(Media Vietnam membuat panik suporter timnas Indonesia yang meminta FIFA melakukan transfer. (Foto: The Thao 247)

Dua komentar di atas membuat The Thao 247 khawatir. Setelah ini, apakah FIFA akan mendesak VFF untuk memindahkan pertandingan ke stadion yang lebih baik di Vietnam?

“Suporter Timnas Indonesia Tuntut FIFA Tuntut Atas Stadion Kandang Timnas Vietnam,” tulis The Thao 247 pada judul artikel yang mereka tulis.

Vietnam vs Timnas Indonesia dijadwalkan tersaji pada matchday keempat Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga tersebut akan digelar di My Dinh Stadium pada Selasa 26 Maret 2024.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *