Media Inggris tak sabar melihat Elkan Baggott tampil usai dipanggil Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam: Okezone Bola

MEDIA Inggris, TWTD, sudah tidak sabar menunggu tayangannya Elkan Baggott setelah menelepon Timnas Indonesia versus Brunei Darussalam. Hal itu menjadi bagian tak terpisahkan setelah bek berusia 20 tahun itu bermain apik membawa timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2024.

Tim Garuda –julukan Timnas Indonesia– akan dua kali menghadapi Brunei Darussalam pada babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia pertama kali menjamu Tim Tebuan –julukan Timnas Brunei Darussalam– pada laga pertama.



Laga pertama Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam akan dihelat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang pada Kamis 12 Oktober 2023 pukul 19.00 WIB. Leg kedua akan digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah Brunei pada Selasa 17 Oktober 2023.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah mengumumkan 25 pemain yang akan menghadapi Brunei Darussalam. Dari 25 nama yang dipanggil antara lain Ramadhan Sanant, Marc Klok, dan Nadeo Argawinat. Selain itu, ada 9 pemain yang berkarier di luar negeri, termasuk Elkan Baggott (Ipswich Town).

Elkan Baggott

Selain Elkan Baggott, mereka juga Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim FC), Shayne Pattynama (Viking FK ), Saddil Ramdani (Sabah FC), Rafael Struick (ADO Den Haag).

Seruan Elkan Baggott agar timnas Indonesia bermain melawan Brunei Darussalam rupanya sampai ke media Inggris TWTD. Bahkan, media Inggris sudah tak sabar menyaksikan bek kelahiran Bangkok itu bermain di laga timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam.

Ikuti berita Okezone berita Google


TWTD nampaknya akan menggaet Elkan Baggott setelah bek berusia 20 tahun itu tampil apik membantu Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2024. Di level senior, Elkan Baggott mencatatkan 16 penampilan dan mencetak dua gol. . untuk tim nasional Indonesia.

Bek tengah Blues (Ipswich Town) Elkan Baggott menjadi bagian dari skuad lengkap Indonesia untuk laga babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei saat jeda internasional, kata TWTD dalam keterangannya, seperti dikutip Kamis (5/10/2023). ).

Baggott yang berusia 20 tahun sebelumnya telah mencatatkan 16 caps dan mencetak dua gol internasional. Selama jeda internasional pada bulan September, bek kelahiran Bangkok dan dibesarkan di Colchester ini tampil bersama Indonesia U-23 saat mereka lolos ke U-23. Piala Asia di Qatar,” tambah mereka. Media Inggris.

Elkan Baggott

Apalagi, Timnas Indonesia di atas kertas lebih unggul dari Brunei Darussalam. Jika berhasil mengalahkan Brunei, Tim Garuda akan bergabung dengan Vietnam, Irak, dan Filipina di Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *